Untitled-11BOGOR TODAY – Panitia Ang­ket DPRD Kota Bogor merakit data dan informasi yang di­kumpulkan dari pemanggilan beberapa saksi dalam dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Panitia angket kini sedang menyeleksi pendamping pakar hukum yang tepat dalam kasus ini.

Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bogor, Zainul Mutaq­qin, menjelaskan, September bulan depan, pihaknya akan berkonsultasi ke Pemerintah Pusat, terkait dugaan pen­yalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bo­gor, Usmar Hariman.

Baca Juga :  Tangani Kekeruhan Air Baku, Tirta Pakuan Turunkan Kapasitas SPAM Katulampa

Inul-sapaan akrabnya, juga mengatakan, untuk sekarang pihaknya sedang mencari pa­kar hukum yang tepat untuk mendampingi Panitia Angket DPRD Kota Bogor. “Kami se­dang menyeleksi pakar hu­kum mana yang paling tepat mendampingi Panitia Angket DPRD Kota Bogor,” kata dia. “Agenda panitia angket sudah terjadwal, selanjutnya kami akan melakukan studi banding ke DKI Jakarta,” tambahnya.

Baca Juga :  Bolehkan Penderita Epilepsi Berkendara? Simak Kata Ahlinya

Sementara itu, Wakil Pani­tia Angket DPRD Kota Bogor, Mahpudi Ismail, menjelas­kan, untuk sekarang pihaknya masih mengumpulkan data sebagai penambahan bahan. Ia juga mengatakan, semuan­ya kita tampung kemudian pihaknya akan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Ke­menterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refor­masi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Kami tidak mau tergesa dalam penyelidikan ini. Past­inya, penyelidikan harus terus bergerak sampai tuntas,” tun­tasnya.

(Rizky Dewantara)