IMG_4286BOGOR, Today – Salah satu target Kota Bogor dalam ajang Pekan Olah­raga Pelajar Wilayah Daerah (Pop­wilda) tercapai, yakni cabang olah­raga (cabor) beladiri sukses menjadi juara umum di ajang bergengsi tingkat pelajar itu.

Pencak silat dari Perguruan Ayu Pusaka Indonesia (API) Kota Bogor menjadi juara umum pada Pop­wilda yang berlangsung sejak Senin (24/8/2015) lalu. Mereka sukses meraih 12 medalu emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu.

Ketua Perguruan API Kota Bogor, Lies Ismori, atlet yang diturunkan sebanyak 29 pesilat. Dengan pembi­naan yang fokus, cabor pencak silat di ajang Popwilda yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) indoor B akhirnya mampu menjadi yang terbaik dengan meraih juara umum.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

“Kami sangat bersyukur para atlet silat kami bisa memberikan yang terbaik, terlebih kita bermain di rumah sendiri. Para atlet juga mempunyai tugas yang besar un­tuk memperoleh medali, ini juga sebagai langkah awal untuk menuju Popda,”ujarnya.

Sementara itu, beberapa cabang olahraga juga sudah mempunyai ha­sil akhir dari pertandingan di ajang Popwilda, seperti tenis lapang putra-putri Kota Depok berhasil meraih dua emas, dan Kota Bogor meraih dua perak. Sedangkan tenis meja pu­tri Kota Bogor menjadi juara umum. Sementara tenis meja putra juara satu di raih Bandung Barat, dan Kota Bogor menjadi juara dua. Un­tuk Cabor bola basket putri, Kabu­paten Bandung Barat meraih medali emas setelah mengalahkan tim bas­ket putri Kota Bogor.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Di kategori putra, Kota Bo­gor berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim basket Kabupat­en Bandung Barat. “Ini beberapa hasil akhir pertandingan dari be­berapa cabang olahraga, untuk ke­seluruhan siapa yang menajdi juara umum di ajang Popwilda ini kami masih menghitung berapa medali yang didapat dari semua peserta,” kata Kasi Olahraga Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor, Taufik Hidayat.

Dikatakannya, untuk keselu­ruhan hasil akan diupdate setelah semuanya selesai, sampai saat ini pihak panitia masih melakukan pendataan.”Kami akan menginfor­masikan semuanya setelah pani­tia selesai melakukan pendataan dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)


1 KOMENTAR

  1. Pencak silat juara umum bogor karena jurinya curang, banyak liciknya, yg layak harusnya bandung, pointnya kl juri menilai 3 banding 10

Comments are closed.