Untitled-10BOGOR, TODAY – Jabatan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ka­bupaten Bogor yang kosong setelah mening­galnya Zuryawan Isvandiart Zoebir, Juni lalu kini diisi oleh Kabid Kebudayaan, Didi Sa­maun sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdis­budpar.

“Ya sekarang Disbudpar sudah punya Sek­dis sementara yang diisi oleh Didi Samaun yang menjabat sebagai Kabid Kebudayaan. Tapi saya juga sudah rekomendasikan pak Didi untuk jadi Sekdis sungguhan,” terang Ke­pala Disbudpar Rahmat.

Kadis nyentrik ini mengungkapkan, jika niatnya untuk mempromosikan Didi Samaun menjadi Sekdis lantaran kinerjanya yang cu­kup baik selama menjadi Kabid Kebudayaan.

“Mungkin karena kinerja pak Didi bagus jadinya bisa dipercaya untuk menjadi Sek­dis,” terangnya.

BACA JUGA :  Nakes RSUD Leuwiliang Dibekali Hukum Kesehatan

Dinas lainnya yang juga tidak memiliki sek­retaris adalah Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pasca Ridwan Syamsudin naik menjadi Kepala Dinas kini untuk semen­tara diisi oleh Budi Pranowo yang menjabat sebagai Kabid Migas.

“Sudah terisi sekarang sama Kabid Mi­gas pak Budi Pranowo. Tidak menutup ke­mungkinan pak Budi juga bisa menjadi sek­dis definitif. Tapi kan yang menilai bukan kami tapi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepegawaian (Baperjakat),” jelas Ridwan.

Ridwan yang barus beberapa hari lalu di­lantik sebagai kadis itu menjelaskan, dengan lengkapnya struktur jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya bisa berjalan dengan lebih optimal.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

“Karena waktu kemarin tidak ada kepala, kinerja sangat terganggu kinerja kami jika ada satu saja jabatan pimpinan yang kosong,” lan­jut Ridwan.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pen­didikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bo­gor, Dadang Irfan mengatakan, saat ini semua SKPD di Kabupaten Bogor sudah lengkap kembali didalam ke strukturanya.

“Sekdis di Disbudpar dan ESDM kini sudah diisi dan pengisiannya melalui baperjakat, ti­dak seperti kadis yang melalui open bidding,” singkatnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================