Untitled-6BOGOR TODAY – Manajemen Dunkin Do­nuts Cabang Siliwang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, telah menyerahkan ha­sil revisi surat pernyataan bersalah kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dis­perindag) Kota Bogor. Ini dilakukan mana­jemen Dunkin Siliwangi terkait temuan tikus pada display menu donat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perda­gangan (Disperindag) Kota Bogor, Bam­bang Budianto, mengatakan, manajemen Dunkin Siliwangi sudah memberikan hasil surat pernyataan yang pekan lalu ditolak pihaknya lantaran salah dalam memberi­kan pernyataan. “Pihak Dunkin sudah menuruti apa yang kita intruksikan. Salah satunya tentang kehigienisan tempat terse­but,” kata dia.

Bambang kembali menjelaskan, pi­haknya tidak akan main-main dengan perusahaan sebesar Dunkin Donuts. Ia juga mengatakan, tidak ada tembang pil­ih dalam kasus tikus seperti ini. “Ini bisa menjadi pembelajaran bagi pengusaha kuliner di Kota Bogor. Yang harus men­jaga kebersihan dan steril dari hama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, Ujang Sugandi, menjelaskan, jika Disperindag Kota Bogor, ingin surat pernyataan dari manajemen Dunkin Sili­wangi, pihaknya menyetujui saja. “Asalkan semua masalah clear, dan tidak ada lagi ka­sus tikus seperti ini,” ujarnya.

Dengan terbitnya surat itu, sejumlah konsumen mengaku kecewa. Anditha, salah satu pelanggan setia Dunkin Donuts mengaku kaget. “Saya jadi ngilu mau ja­jan,” kata dia.

(Rizky Dewantara)