PFIBOGOR TODAY – Tanggal 1 September dibisbahkan menja­di hari spesial bagi pewarta foto yang notabenenya berprofesi sebagai wartawan yang bertu­gas sebagai pengambil gambar pada satu peristiwa. Tugu Ku­jang pun dipilih sebagai tempat deklarasi karena berada tepat ditengah kota.

Dipayungi hukum, Pewarta Foto Indonesia (PFI) divisionir­kan sebagai wadah bagi warta­wan foto yang aktif dalam tugas liputan bagi seluruh pewarta foto di Indonesia. PFI sendiri berdiri pada 18 Desember 1998 dan kini tersebar luas diseluruh negeri.

Hadir dalam deklarasi PFI Bogor, Sekretaris PFI Jakarta, Ismail Pohan, yang juga menja­di fotografer di Media IndoPos. Dalam sambutannya, ia men­gatakan, tujuan dibentuknya organisasi ini untuk memper­mudah pewarta foto diseluruh Indonesia, jika ditempatkan dimana saja dalam melak­sanakan tugas. Ia juga mem­beberkan, selain memperkuat silahturahmi antar fotografer, wadah ini juga berguna untuk para anggota dalam berkreasi. “PFI Bogor bisa bersinergi dengan PFI yang lain, dan ber­harap lebih menambah sayap pewarta foto indonesia. Kita harus tunjukan diri dan karya lewat hasil foto kita,” akunya.

Baca Juga :  Operasional Biskita Trans Pakuan Sedang Dilakukan Penyesuaian Administrasi

Sementara itu, Ketua PFI Jakarta, Nurul Hidayat, men­jelaskan, setiap kota baiknya bergabung dalam wadah PFI, karena wadah ini juga bisa menjadi payung hukum apa­bila ada anggotanya yang men­dapat kesulitan saat menjalan­kan tugas. “Semoga Kota Bogor makin kompak satu sama lain, dan terus kreatif dalam mengambil gambar,” kata dia. “Harapan untuk PFI Bogor da­pat bekerja dengan profesion­al, dan menjunjung tinggi nilai jurnalistik foto setiap bertugas dalam mengambil peristiwa yang terjadi,” tegasnya,

Baca Juga :  Bima Arya Pimpin Apel Satpol PP Kota Bogor, Ingatkan Integritas dan Loyalitas  

Terpisah, salah satu deklamator PFI Bogor, Sofi­ansyah, mengatakan, bangga Kota Bogor sekarang mempu­nyai wadah untuk para foto­grafer. Dirinya juga mengaku, seluruh fotografer di Bogor berkumpul untuk mendeklar­asikan hari PFI Bogor, yang jatuh pada tanggal satu Sep­tember ini. “Ada 16 fotografer yang hadir, baik dari media lokal Bogor, juga media na­sional yang bertugas di Bogor,” kata dia.

(Rizky Dewantara)


1 KOMENTAR

  1. Sedikit harapan tambahan buat PFI : “semoga PFI menjadi wadah untuk melahirkan fothographer yang menghasilkan foto yang lebih prefisional dan berkualitas”

Comments are closed.