Berita-2BOGOR, Today – Usai sukses menggondol medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 di Kabupaten Bekasi. Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Bogor optimis bisa mengulang sukses di gelaran Porda Jabar XIII/2018 dimana Kabupaten Bogor bertindak sebagai tuan rumah.

Patut diakui bahwa olahraga dansa di Kabupaten Bogor belum terlalu populer dan cenderung ma­sih lekat dengan stigma negatif. Namun pendangan tersebut tidak lantas membuat IODI Kabupaten Bo­gor ciut nyali. Bahkan menjadi tantangan tersendiri untuk memberikan pembuktian positif.

“Dansa itu tidak negatif seperti pandangan orang. Tim dansa Kabupaten Bogor juga berhasil meraih emas di kategori dansa latin atas pasangan Jovian Samuel dan Sesilia Kenny. Ini bisa menjadi modal kuat bagi kami di Porda Jabar XIII/2018 mendatang,” kata Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang (Peng­cab) IODI Kabupaten Bogor, Doris Sundari.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Doris menambahkan, Ia optimis para atlet dansa Kabupaten Bogor akan kembali memberikan presta­si yang membanggakan bagi Kontingen Kabupaten Bogor yang bertindak sebagai tuan rumah event olahraga terbesar di Jabar tersebut.

“Saat ini saya dan jajaran pengurus IODI terus melakukan penggalian potensi bagi para atlet dansa yang ada di Kabupaten Bogor. Saya optimis kalau memang kita mau kerja keras, kita akan menemukan potensi atlet handal yang bisa memberikan prestasi bagi Kabupaten Bogor dalam event Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” tambahnya.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Namun demikian, pihaknya belum mau berkomentar banyak terkait berapa target medali yang akan diraih tim dansa Kabupaten Bogor dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang. “Semua cabor ha­rus memberikan medali emas bagi target Bogor Ka­hiji. Namun, kami belum mau bicara berapa emas yang akan kami sumbangkan. Karena kami masih menunggu regulasi cabor, dan nomor yang akan di­pertandingkan dalam Porda XIII Jabar 2018,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)