MAKKAH, TODAY — Berapa jumlah calon haji Indonesia yang menjadi korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram? Menurut data terkini, ada 53 jamaah haji Indonesia menjadi korban insiden menjelang mahrib itu. Dari jumlah tersebut, 11 orang dinyatakan wafat, sementara yang lainnya terluka. Untuk korban terluka, Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat mengatakan, data terbaru menyebutkan 12 orang kembali ke kloternya. Sehingga total jamaah yang su­dah pulang berjumlah 23 orang. “Sampai saat ini dirawat 19 orang,” tutur Arsyad dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (15/9/2015).

Baca Juga :  Jurnalis Mancing Indonesia Desak Pemkab Bogor Tangkap Oknum Pembuang Limbah

Dari 11 jamaah haji Indonesia yang ber­hasil diidentifikasi wafat karena insiden crane di Masjidil Haram, ternyata baru satu orang yang dimakamkan.

“Status pemakaman mereka berdasar­kan info dari maktab yang sudah dimakam­kan atas nama Masnauli,” ujar Kepala Da­ker Makkah Arsyad Hidayat dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (15/9/2015).

Baca Juga :  Lirik Lagu Lyodra - Kalau Bosan

Arsyad menerangkan urusan pemaka­man merupakan tanggung jawab maktab di mana jamaah itu bernaung. Setelah jamaah terkonfirmasi maka urusan mulai dari pe­mandian, disalatkan, sampai penguburan adalah tanggung jawab maktab. “Itu tang­gung jawab mereka,” tuturnya.

Masnauli Sijuadil Hasibuan adalah ja­maah wafat yang cepat terkonfirmasi. Ses­uai aturan pemerintah Arab Saudi, Mas­nauli dimakamkan di pemakaman Saraya bersama jamaah haji dari negara lain.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua