performance-galaxy-s6-edge-w782

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Corning Gorilla Glass saat ini banyak disematkan pada ponsel dan tablet ternama. Kaca tangguh pelindung la­yar tersebut digunakan untuk menghadang goresan dan hal-hal lainnya yang membahaya­kan tampilan.

Untuk pasar yang lebih kecil, adapula Asahi Drag­ontrail Glass yang juga me­nawarkan ketangguhan perlindungan layar. Kini, Samsung dikabarkan akan turut bergabung sebagai pro­dusen kaca pelindung layar, sebagaimana dilaporkan GS­MArena, Jumat (18/9/2015).

Baca Juga :  GEMPAR Desak KPK Tindak Mafia Proyek di Kabupaten Bogor

Hal ini terendus dari aplikasi perdagangan yang di­masukkan Samsung ke badan pemerintah Korea Selatan. Pada aplikasi, tertera nama “Turtle Glass” yang dide­sain untuk melindungi layar ponsel, tablet, kamera dan perangkat pemutar musik.

Diketahui, Samsung meru­pakan salah satu pelanggan terbesar Corning. Selama ini se­mua layar perangkat Samsung menggunakan Gorilla Glass.

Baca Juga :  Viral, Video Seekor Kucing Disiram Air Panas di Bogor, Polisi Periksa Pelaku

Jika benar pabrikan Ko­rea Selatan tersebut akan membuat solusi sendiri un­tuk perangkatnya, tentu ini berpengaruh pada jumlah pemakaian Gorilla Glass di masa depan.

Rumor menyebut ponsel pertama yang akan disemat­kan Turtle Glass adalah Sam­sung Galaxy S7. Selain kebe­naran isu itu, yang tak kalah menarik adalah “mampukah Samsung menyaingin domi­nasi Gorilla Glass?”