Untitled-6JAKARTA, Today – Mahaka Sports and Entertainment berjanji bakal mengevaluasi kinerja wasit berma­salah pada leg pertama babak dela­pan besar Piala Presiden 2015.

Banyak yang mengatakan ketidak­puasan dengan kinerja sang pengadil khususnya pada laga Persebaya United menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelo­ra Bung Tomo dan Pusamania Borneo FC menjamu Persib Bandung di Sta­dion Segiri, Samarinda, Minggu (10/9).

Wasit Oki Dwi Putra yang me­mimpin laga Persebaya kontra Sriwi­jaya membuat kubu Bajul Ijo geram. Pasalnya, wasit asal Bandung itu disebut pelatih Ibnu Grahan telah melontarkan kata makian tak layak kepada striker Pedro Javier yang dini­lai melakukan diving.

Baca Juga :  Dulu Dibayar Murah, Kini Bisa Sampai Ratusan Juta, 5 Penyanyi Dangdut Terkaya di Indonesia

Sedangkan dari Samarinda, pihak Persib menyayangkan kepemimpi­nan wasit Iwan Sukoco asal Jawa Timur karena dinilai berat sebelah dalam memimpin laga.

Ponaryo Astaman yang berulang kali melanggar pemain Persib tak di­ganjar kartu. Wasit Iwan juga mengh­entikan pertandingan kala masa inju­ry time belum habis dalam keadaan Maung Bandung tengah menekan tuan rumah.

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani memastikan, Mahaka sebagai peny­elenggara turnamen Piala Presiden takkan tinggal diam jika ada bukti penyimpangan yang dilakukan sang pengadil di lapangan. Mahaka pun menunggu laporan pihak Persebaya mau pun Persib jika merasa dirugikan.

“Setiap pertandingan kita akan evaluasi wasit. Kalau memang ada yang salah apalagi disengaja pasti kami tindak. Saya segera memeriksa lapo­ran jika sudah masuk. Kita tidak bisa menerima laporan tanpa bukti juga. Nanti kalau semua laporan kita tam­pung bahaya juga kan,” tegas Hasani dilansir Goal Indonesia, Senin (21/9).

Baca Juga :  Terjerat Kasus Pencabulan, Ini Modus Oknum Guru Ngaji di Bogor

Hingga gelaran babak Delapan Besar Piala Presiden 2015, beberapa wasit sudah tereliminasi dari Piala Presiden karena dinilai kontroversial dalam memimpin sejak fase grup.

Hasani pun tak bisa membeber­kan siapa saja wasit yang sudah dicoret oleh Mahaka. “Sudah ada (wasit yang dicoret). Tapi, saya tidak bisa memberikan nama-namanya,” tukasnya.

(Imam/net)