Berita-3BOGOR, Today – Menjawab membanjirkan pertanyaan dari daerah lain terkait ren­cana Kabupaten Bogor meng­gelar even berkelas Nasional, segera terjawab. Pengurus Ca­bang (Pengcab) Cabang Olah­raga (Cabor) Taekwondo In­donesia (TI) Kabupaten Bogor berencana menggelar turna­men Tegar Beriman Open.

Bupati Bogor, Nurhayanti menyatakan dukungan atas turnamen Tegar Beriman Open yang diinisiasi oleh Peng­cab TI Kabupaten Bogor. Ter­lebih nantinya, event ini akan menjadi cikal bakal kegiatan taekwondo nasional yang akan jadi kalender tetap Pengcab TI, ataupun Pengurus Besar (PB) TI. “Kita akan mendukung penuh,” katanya singkat.

Nurhayanti belum lama ini mengaku bangga jika semua cabang olahraga yang ada di Bumi Tegar Beriman mampu menggelar even yang sifatnya nasional, ataupun event inter­nasional. “Semakin tingginya frekuensi kegiatan olahraga berskala nasional, maka ini menandakan pembinaan serta atmosfir keolahragaan di Kabu­paten Bogor berjalan dengan baik. Itu akan menjadi indika­tor dari 25 penciri kabupaten termaju,” tegasnya.

Sekretaris Umum (Sekum) TI Kabupaten Bogor, Wildan mengatakan bahwa gelaran ini hanya tinggal menunggu restu dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. “Saya sangat senang dengan adanya even berskala nasional ini. Tinggal menung­gu respon dari KONI Kabupat­en Bogor,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pengcab TI juga sudah berkoor­dinasi dengan Pengurus Provin­si TI, dan PB TI untuk memasti­kan pada Desember mendatang apakah ada kalender kejuaraan yang bersifat nasional, atau tidak. “Sejauh ini untuk De­sember mendatang belum ada event, kemungkinan rencana TI Kabupaten Bogor menggelar Tegar Beriman Open bisa diwu­judkan,” tuturnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)