BOGOR, TODAY – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Pemuda Nasional In­donesia (KNPI) Kabupaten Bogor periode 2015-2018 digelar.

Ketua Sterring Commite (SC) Musda KNPI Kabupaten Bogor, Jajang Purkon mengatakan, acara diawali dengan per­janjian Musda Damai oleh tiga calon yang sudah dipastikan bakal bertarung mem­perebutkan kursi ketua DPD.

“Semestinya hari ini (kemarin. red) kita lakukan kesepakatan damai, tetapi berhubung hujan deras, acara akan kita laksanakan besok sebelum pelaksanaan Musda,” ujarnya, Minggu (27/9/2015).

Jajang menambahkan, dengan perjan­jian damai ini, setiap calon bertanggung jawab terhadap konstituennya masing-masing.

“Bila terjadi kerusuhan atau hal lain yang disebabkan calon, nah itu jadi tang­gung jawab calon. Jadi kami ingin ber­musyawarah dengan cara yang baik,” katanya.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Musda KNPI Kabupaten Bogor diikuti tiga calon yakni, Egi Gunadhi Wibhwa, M Burhani dan Yudi Rahmat. Sementara jum­lah suara berdasarkan hasil verifikasi seban­yak 108 suara, 39 dari unsur PK dan sisanya dari OKP yang ada di Kabupaten Bogor.

“Penggunaan hak suara harus dibekali dengan mandat kepersertaan dari PK atau OKP yang telah terverifikasi,” lanjutnya.

Sementara itu, calon ketua DPD KNPI, Egi Gunadhi Wibhawa mengaku optimis bisa merebut kursi kepemimpinan DPD.

Egi yang kini menjabat Ketua Bidang Kerjasama, Kaderisasi dan Promosi DPD KNPI Kabupaten Bogor tersebut men­gungkapkan, dirinya ingin melakukan perubahan mendasar dalam pengelolaan organisasi kepemudaan tersebut.

“Terutama dalam penggunaan angga­ran yang lebih transparan, memberday­akan PK dan OKP agar organisasi ini lebih bermanfaat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Calon lainnya, Yudi Rahmat men­gatakan, dirinya ingin meningkatkan ke­peloporan pemuda. Yudi juga mengaku tampil untuk mencegah kekuatan absolut.

“Maka saya dari birokrat bisa jadi al­ternatif pilihan,” kata PNS Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) itu.

Sang calon incumbent, M Burhani juga mengaku optimis mempertahankan po­sisinya. Ia bahkan mengklaim telah memi­liki modal awal sebanyak 17 suara PK dan 10 OKP. “Saya yakin dengan modal awal ini mampu mempertahankan posisi Ketua KNPI,” tegasnya.

Musda DPD KNPI ini rencananya di­gelar di Hotel Seruni, Puncak dan dibuka langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================