IMG_7497BOGOR, Today – Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bo­gor baru saja membentuk tim pelapis yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 men­datang. Tim ini akan menjadi pelapis tim senior yang saat ini menjadi skuat utama.

Pembentukan tim pelapis tersebut diwujudkan dengan penjaringan taekwondoin dalam Ajang Liga Taekwondo Kabupaten Bogor yang ke-VII tahun 2015 yang digelar di ge­dung Kementerian Koperasi Grand SMESCO Hill, Keca­matan Cisarua, Kabupaten Bo­gor.

Ketua Pengcab TI Kabu­paten Bogor, Yudi Santosa memaparkan bahwa turna­men tersebut diikuti oleh 463 taekwondoin yang berasal dari 61 sekolah yang ada dalam wilayah TI Kabupaten Bogor. “Saya sangat bangga, olahraga taekwondo mendapatkan ani­mo yang begitu besar dari ka­langan pelajar,” katanya.

Yudi juga menyatakan kesiapan dari TI Kabupaten Bogor untuk mematok target juara umum di nomor cabang olahraga (cabor) taekwondo di ajang Porda Jabar XIII/2018. “Kami siap mengejar target juara umum seperti yang dia­manahkan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti,” tegasnya.

Apresiasi juga datang dari Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rusdi AS. Rusdi menilai event ini seb­agai langkah progresif TI Kabu­paten Bogor dalam melakukan program pembinaan, dan ka­derisasi atlet atlet taekwondo masa depan.

“Saya bangga dengan ad­anya Liga Taekwondo ini. Even ini nantinya akan memuncul­kan potensi atlet yang akan jadi pelapis tim TI Kabupaten Bogor untuk kegiatan Porda XIII Jabar 2018 ataupun event olahraga lainnya,” ujar Rusdi.

Rusdi juga menegaskan, KONI Kabupaten Bogor juga siap menjadi sponsor jika Pengcab TI mau menggelar turnamen. “Kami Siap mendu­kung penuh ajang kejuaraan tersebut,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)