Untitled-3Mendesain kamar tidur sempit yang tidak memiliki lahan yang luas adalah salah satu hal yang susah-susah gampang. Mendesain kamar tidur sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang, tetapi juga mengkombinasikan gaya dekorasi dengan luas ruangan sehingga menghasilkan keseimbangan dan keindahan. Biasanya hal ini diamali oleh pemilik apartemen. Berikut cara untuk membuat kamar tidur terasa lebih besar dan lega.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Ya, jika Anda tidak me­miliki lahan yang luas untuk kamar tidur Anda maka bukan berarti Anda harus menyerah untuk mendapatkan desain yang nyaman namun elegan. Pemilihan desain yang tepat serta penataan yang baik dalam mendekorasi kamar tidur dapat memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri bagi kamar tidur Anda, meskipun luas kamar tidur Anda terbatas.

  1. Warna Terang

Warna-warna cerah cender­ung mampu memantulkan ca­haya lebih baik dan juga mam­pu membuat kamar terasa lebih luas dan terbuka. Warna cerah tersebut pada akhirnya tidak akan membuat kamar tidur Anda serasa gubuk ge­lap yang hanya terasa nyaman jika Anda memiliki hobi tidur seharian dan menikmati kes­endirian tanpa akhir. Menam­bahkan terlalu banyak warna didalam kamar tidur yang memiliki lahan terbatas justru akan memberikan efek lebih sempit! Yaa justru membuat kamar tidur Anda lebih sempit dibandingkan aslinya!

  1. Berikan Sedikit Ruang

Menempatkan tempat tidur menghadap dinding hanya membuat kamar tidur akan terasa lebih sempit. Seba­liknya, dengan memberikan beberapa ruang terbuka di kedua sisinya, Anda bisa men­dapat banyak cahaya masuk dan menempatkan ornamen-ornamen cantik lainnya seperti meja dan sebagainya di samp­ing tempat tidur.

============================================================
============================================================
============================================================