Untitled-2NAPLES, Today – Akhir pekan ini, selain Derby d’Italia, Serie A juga menyajikan pertarungan antara Napoli dan Fiorentina. Sebagai catatan, Napoli dan Fio­rentina termasuk dalam tim ter­subur Serie A sejauh ini.

Sampai pekan ketujuh, pre­dikat tim tersubur di Serie A musim ini masih dipegang oleh AS Roma yang telah mencetak 17 gol. Napoli dan Fiorentina be­rada di urutan kedua dan ketiga dengan torehan 16 gol dan 14 gol.

Minggu (18/10/2015), kedua tim akan bertemu di markas Napoli, Stadion San Paolo. Napoli belum pernah kalah di kandang; meraih dua kemenangan dan mendapatkan satu hasil imbang. Semen­tara, Fiorentina dua kali menang dan satu kali kalah dalam tiga laga tandang musim ini.

Bagi Ottavio Bianchi, yang pernah men­gantarkan Napoli menjuarai Serie A dan Coppa Italia pada 1987, duel Napoli vs Fio­rentina akhir pekan ini bakal berlangsung menarik. Menurutnya, Napoli dan Fioren­tina mempertontonkan permainan paling atraktif di Serie A musim ini.

Baik Maurizio Sarri, pelatih Napoli dan Paulo Sousa, pelatih Fiorentina memang percaya pada sepakbola me­nyerang. Sarri bahkan sudah memperli­hatkannya sejak menangani Empoli. Bagi Sarri, kendati pun Empoli dulu adalah tim semenjana, tidak ada alasan untuk bermain bertahan.

Fiorentina dan Napoli sedang bagus-bagusnya saat ini dan mereka bermain dengan antusias. Menurut saya, permainan mereka yang terbaik di Italia saat ini. Paulo Sousa dan Maurizio Sarri bekerja dengan baik, dan mereka nyetel dengan pemain yang didatangkan oleh pelatih-pelatih se­belumnya,” ujar Bianchi seperti dilansir Football Italia.

“Musim ini, kompetisi berjalan lebih seimbang dibandingkan yang sudah-sudah. Saya tidak melihat ada satu tim yang lebih kuat dari tim lainnya. Jadi, bisa ada kejutan musim ini,” lanjut Bianchi.

Fiorentina saat ini tengah memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin. Kendati demikian, mereka tidak mau terbawa sua­sana. “Jalan masih panjang, jadi kami nik­mati saja selagi bisa,” ujar bek La Viola, Gonzalo Rodriguez, kepada Sky Sports Ita­lia.

(Adil | net)