bogor-trade-mall-(BTM)-(10)BOGOR TODAY – Kemac­etan di kawasan pintu Bo­gor Trade Mal (BTM), tepat­nya di Jalan Raya Empang, mulai digarap Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor. Dinas penataan lalulintas itu bakal memanggil pihak manaje­men mal untuk membahas revisi pengalihan jalur pintu masuk.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas DLLAJ Kota Bo­gor, Agus Suprapto, men­gatakan, saat ini, pihaknya tengah mengkaji ulang izin Amdal Lalin yang diberikan kepada BTM. “Kami masih evaluasi dan penataan ka­wasan simpang BTM. Akan kami panggil bersama kita duduk satu meja dengan ke­polisian,” kata dia.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Agus mengatakan pi­haknya masih menentukan langkah apa yang diambil terkait mengatasi kemac­etan yang sering terjadi di sekitaran BTM. “Kami ten­gah memikirkan langkah apa yang harus diambil, seperti rencana penataan pangkalan angkutan umum keluar Lawang Seketeng,” bebernya.

Agus juga menambah­kan pihaknya akan menggu­nakan sistem pengendalian lalu lintas dengan menggu­nakan pola pulau atau mar­ka jalan untuk akses perger­akan keluar masuk orang ke BTM. “Mungkin kami akan gunakan kanalisasi akses pergerakan orang masuk dan keluar BTM,” ujarnya.

Baca Juga :  TINDAKLANJUTI ASPIRASI WARGA, DPRD KOTA BOGOR MEDIASI PERSOALAN WARGA BMW DENGAN PIHAK DEVELOPER

Agus juga mengaku akan berkoordinasi dengan in­stansi terkait untuk proses evaluasi Amdal Lalin yang akan diberikan kepada BTM. “Masalah ini perlu dikoordi­nasikan dengan instansi ter­kait yang lain,” ungkapnya.

(Guntur Eko Wicaksono)