Untitled-11BANDUNG, Today – Usai memperse­mbahkan empat trofi bagi Persib, Djadjang Nurdjaman menyiapkan target di turnamen Piala Jendral Sudirman 2015. Ia ingin menjaga gengsi agar Persib tetap bercokol di deretan tim papan atas.

“Saya tak mau terlempar jauh dari jajaran elite Indonesia, sebisa mung­kin juara,” kata Djadjang, Minggu (25/10) lalu.

Persib menyabet trofi LSI 2014 setelah mengalahkan Persipura Jaya­pura melalui adu tendangan penalti. Kemudian pasukan Maung Bandung tampil impresif di turnamen Piala Presiden dan keluar menjadi juara setelah menaklukkan Sriwijaya FC di SUGBK, Minggu (18/10) kemarin.

“Nanti katanya Persipura ikut, kita akan serius untuk mengikuti turnamen ini,” kata pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Sukses dengan Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment merancang kembali turnamen yang rencananya akan digelar pada 14 No­vember 2015 hingga 24 Januari 2016. 15 klub LSI meramaikan turnamen tersebut.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Ke 15 tim dibagi menjadi tiga grup dan akan digelar di Malang, Bali dan Surabaya. Masing-masing grup akan dihuni lima tim. Format turna­men pun akan menggunakan sistem setengah kompetisi dan tidak akan ada hasil imbang.

Lebih lanjut ia mengatakan akan memperbaiki celah kelemahan skuatnya di laga tandang. Pasalnya babak penyishan turnamen tersebut akan digelar di Surabaya, Malang, dan Bali.

“Perbedaan pasti ada, tapi yang namanya hasil kita tetap realistis, memang di kandang kita oke, tapi kalau away masih ada catatan,” ujar Djadjang di Mess Persib.

Dari delapan laga di Piala Pres­iden, Persib keteteran pada dua laga tandang. Hasil negatif diraih oleh Atep dan kawan-kawan ketika tandang ke markas dua tim asal Ka­limantan Timur, Pusamania Borneo dan Mitra Kukar.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Namun, Persib membuat catatan manis ketika melakoni laga tandang di partai final Piala Presiden di SUG­BK, Jakarta.

Maung Bandung lolos menjadi kampiun setelah mengalahkan Sri­wijaya FC dengan skor 2-0. Gol terse­but tercipta dari tendangan bebas Achmad Jufriyanto dan sontekkan Makan Konate.

Persib akan kembali menggelar latihan pada Rabu (28/10/2015).

Dipastikan lima pemain Persib absen, pasalnya Zulham M Zamrun, Jajang Sukmara, Makan Konate, Ab­dul Rahman, dan Firman Utina turut berkecimpung di ajang Habibie Cup di Parepare, sampai awal November mendatang.

“Yang penting kondisi mereka gak drop, kita perlu mematangkan ker­jasama. Pemain yang di Habibie Cup gak untuk juga, latihan terpisah ya gak bagus,” kata pria asal Majalengka itu.

(Imam/net)