Untitled-4BOGOR, TODAY – Tim Basket SMAN 5 Kota Bogor tengah bergembira karena meraih juara I untuk tim pria dan juara II untuk tim wanita dalam Budi Mulia Cup IX belum lama ini.

Lomba yang ditujukan untuk basket SMA se-Jabodetabek ini diadakan setiap tahun dengan peserta 16 tim pria dan 8 tim wanita.

“Saya bangga dan senang karena tim basket kami mendapatkan juara I dan II. Kami juga senang bisa mem­banggakan sekolah. Kami mengikuti lomba ini untuk men­cari pengalaman. Hari ini kami sedang bersiap untuk mengi­kuti lomba di GOR Pajajaran Bogor melawan SMAN 2 Bogor jam 3 sore dan di Universitas Pancasila melawan SMAN 3 Ja­karta jam 5 sore,” ujar Adrian, salah satu anggota tim basket SMAN 5 Bogor.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Sementara Kepala SMAN 5 Bogor, Dewi Suhartini men­erangkan bahwa ekstra kurikuler (ekskul) basket di sekolah ini memang salah satu ekskul favorit. Tim basket ini mem­buktikannya dengan banyaknya prestasi yang sudah diraih. Prestasi yang mereka raih membanggakan nama sekolah dan nama tim basket SMAN 5 sendiri.

Tidak banyak kesulitan yang dialami oleh tim basket SMAN 5 Bogor selama mempersiapkan diri sebelum perlom­baan. Hanya saja melatih mental perlu ditekankan dan di­latih agar setiap anggota tim menjadi lebih siap untuk meng­hadapi lawan mereka di lapangan.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

“Untuk itu kami meningkatkan latihan menjadi em­pat kali dalam seminggu yang sebelumnya tiga kali dalam seminggu,” ujar M Nasir, Pelatih Basket SMAN 5 Bogor.

Pelatih basket SMAN 5 Bogor juga menjelaskan bahwa mereka berharap mampu meneruskan perjuangan sebel­umnya yaitu meraih predikat tiga kali berturut-turut juara DBL se-Jabodetabek. Tim basket SMAN 5 Bogor juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tur ke Bangka. Mer­eka akan mewakili Kota Bogor untuk memperebutkan piala Gubernur Cup. Lomba ini memang rutin diadakan setiap ta­hunnya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================