Untitled-2BANDUNG, Today – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mendesak Djajang Nurjaman untuk lebih aktif dalam mengumpulkan skuat Maung Bandung.

Karena di hari pertama latihan pasca libur panjang, banyak pemain yang belum hadir dengan berbagai alasan.

Mulai dari ikut turnamen bersama klub lain hingga meminta waktu tam­bahan untuk mudik. Menurutnya tugas itu selama ini lebih banyak diemban olehnya karena Umuh pun mengaku butuh waktu untuk beristirahat.

“Pelatih harus bergerak cepat jadi jangan terus semua saya yang tan­gani. Harus ada waktu sekarang ini bagian pelatih yang bekerja keras,” ujar Umuh saat diwawancara di Lapas Sukamiskin, Senin (2/11).

Menurutnya Djanur itu punya kapasitas untuk mengumpulkan pe­main karena dia adalah bapak bagi Atep dan kawan-kawan di dalam tim.

Namun sering kali pelatih 57 ta­hun itu terlalu lembek saat mengha­dapi pasukan Persib. Umuh pun ya­kin secara kualitas melatih pria yang sudah mendonasikan 4 trofi sejak 2012 lalu itu sudah tidak bisa diragu­kan lagi.

“Saya serahkan semua kepada Pak Jajang. Saya percaya dia pelatih hebat dan luar biasa,” ujarnya.

Umuh sendiri dalam beberapa musim terakhir mulai menurunkan ka­dar intervensi dia kepada tim pelatih.

Bahkan kebebasan sudah diberi­kan kepada Janur dalam memilih pemain termasuk rencana memasuk­kan beberapa nama pemain Diklat Persib untuk berlatih. Namun dia ma­sih ragu jika para Maung Ngora dili­batkan ke dalam tim yang turun di Jenderal Sudirman Cup.

“Tidak ada masalah kalau benar-benar dia (pemain Diklat Persib,red) mampu, tapi mampu engga? Sudah siap apa engga? Jangan belum mampu dan belum siap tapi dipaksakan,” tu­kasnya.

(Imam/net)