BOGOR, Today – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh In­donesia (PSSI) Bogor mulai membentuk tim khusus yang bertugas melakukan pemantauan para pemain yang berlaga di babak 16 besar turnamen Piala Askab PSSI Bogor yang akan direkrut menjadi tim Kabupaten Bogor.

Ketua Umum (Ketum) Askab PSSI Bogor, Hendra Budiman mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk me­mantau, sekaligus melakukan pembi­naan kepada pesepakbola muda yang selama ini tidak terpantau. “Sasaran utama tentu saja membentuk kerangka tim sepakbola Pekan Olahraga Daerah (Porda), Kabupaten Bogor,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, be­berapa pemandu bakat yang tergabung dalam tim khusus tersebut disebar un­tuk melihat pertandingan di beberapa lapangan pada perhelatan turnamen Piala Askab PSSI Bogor.

“Sebenarnya kami sudah mener­junkan tim pemandu bakat dari babak penyisihan. Karena semua panitia yang ada di empat wilayah umumnya para pelatih. Tapi, mulai babak 16 besar nanti kami akan lebih fokus menerjunkan tim monitoring yang sudah ditetapkan Ask­ab PSSI Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Piala Askab, Yakub Habe mengatakan, sejauh ini at­mosfer Piala ASKAB yang tersebar di empat wilayah berjalan dengan men­arik, dan benar benar jadi tontonan ma­syarakat bola di Kabupaten Bogor. “Tur­namen ini sekaligus menjadi hiburan disaat kompetisi di Indonesia belum bergulir,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Askab PSSI Bogor sangat optimis dalam turnamen Piala Askab PSSI kali ini akan ada para pe­main yang potensial, dan punya peluang masuk ke Tim Porda Kabupaten Bogor.

“Pembentukan Tim Porda Kabupat­en Bogor akan mulai dilakukan awal ta­hun 2016. Saya yakin dari ajang ini ban­yak pemain potensial yang layak masuk dalam skuad tim yang akan dipersiap­kan menuju Porda XIII Jabar 2018 ,” te­gasnya.

Yakub menambahkan, ke depannya, keberadaan GOM Parung ini akan ban­yak menggelar berbagai event olahraga tingkat Jawa Barat, dan nasional. Selain itu, GOM Parung juga layak untuk dige­lar event olahraga beladiri, bulutangkis, dan bola basket.

“Para pengurus Pengprov Jabar su­dah melakukan monitoring, dan melihat dekat GOM Parung. Kami bangga para pengurus dari Jabar tersebut merasa puas dengan kelayakan tempat pertand­ingan ini,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)