yandi_banasphati_maj_27cb979BANDUNG, Today – Persib Bandung eng­gan berkecil hati pasca kekalahan dari Banasphati, 1-2, di laga uji coba perdana.

Djanur pun berniat mengemba­likan mental anak asuhnya di laga uji coba kedua, Rabu (11/11) mendatang menghadapi Pelatda PON Jabar.

Pelatih asal Majalengka itu pun berharap seluruh pasukannya sudah bergabung dan ikut ambil bagian di ujian pamungkas sebelum terjun di Jenderal Sudirman Cup 2015.

“Dalam uji coba kedua, minimal target saya sudah hampir lengkap walaupun belum seratus persen,” ujarnya kala diwawancara di Lapan­gan Weragati, Minggu (8/11).

Menurutnya pemain yang kemung­kinan absen adalah lima pemain yang turun di Habibie Cup. Sedangkan yang dipastikan absen adalah Vladi­mir Vujovic yang memutuskan tidak lagi berseragam Persib.

Mengenai pencarian bek asing peng­ganti Vlado, Djanur mengatakan kemung­kinan melakukan perekrutan masih ada. Meski dia tidak lantas risau karena masih ada dua stok stoper tangguh.

“Berusaha ada, tapi kalau memang ga dapat ya ada kita masih ada Ach­mad Jufriyanto sama Abdul Rahman,” terangnya.

Sedangkan mengenai regulasi wajibnya dua pemain U-21 menjadi starter, Djanur sudah tidak khawatir. Karena menurutnya Gian Zola dan Febri Haryadi sudah punya kemam­puan yang hampir sejajar dengan ka­kak seniornya.

“Lihat kemampuan dua pemain tadi mereka sangat mungkin, tinggal adaptasi agar mereka segera menya­tu,” pungkasnya.

Kelemahan Persib Terbuka

Pelatih persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, kekala­han 2-1 dari tim amatir Banaspati FC dalam laga uji coba di Lapangan Wer­agati, Majalengka, Minggu (8/11), telah membuka kelemahan Pangeran Biru.

Dalam laga yang berjalan selama 70 menit ini, dua gol kemenangan Banaspati FC dicetak Samuel Agatha pada menit ke-27 dan 60. Sedangkan gol Persib dilesakkan Yandi Sofyan di menit ke-46, atau enam menit setelah babak kedua dimulai.

Djadjang mengaku tidak kecewa dengan kekalahan tersebut, mengin­gat Persib tidak diperkuat sejumlah pemain pilar.

Selain itu, Djadjang juga terpaksa melakukan perombakan disesuaikan dengan kondisi tim. Apalagi Banas­pati FC diperkuat lima pemain asing, diantaranya Stephen Mennoch dan Sengbah Kennedy.

“Dari awal tujuan uji coba kali ini adalah memang hanya melihat kondisi fisik, karena pemain yang ikut bertand­ing saat ini mayoritas yang sudah ikut latihan. Hasilnya cukup bagus, karena ada progress,” ujar Djanur, sapaan Dj­adjang, dikutip laman Simamaung.

Kalau soal kalah tidak masalah. Apalagi timnya main dengan materi pas-pasan. Banyak pemain yang po­sisinya bukan pada tempatnya, sep­erti Rudiyana di bek kanan, Agung Pribadi dan Tony Sucipto di defender.

“Tapi dari sisi permainan tidak ke­cewa. Apalagi lawan ada lima pemain asing, dan cukup bagus memberikan perlawanan. Jadi kita bisa evaluasi melihat kekurangan,” pungkasnya.

(Imam/net)