Untitled-8BOGOR, TODAY – Bank Central Asia (BCA) kem­bali memberikan bea siswa kepada mahasiswa IPB berprestasi.Penyerahan bantuan dilaksanakan Ju­mat pekan lalu dan dilakukan langsung oleh Inge Setiawati, sekretaris perusahaan kepada Direktur Kemahasiswaan IPB, Sugeng Santoso.

“Beasiswa ini merupakan sumbangsih BCA un­tuk membantu calon-calon penerus bangsa, seka­ligus implementasi pilar pendidikan yang menjadi program bakti BCA,” kata Inge.

Inge mengatakan, pemberian beasiswa ini su­dah ada sejak tahun 1999. Mahasiswa penerima beasiswa BCA ini totalnya mencapai 16 ribuan orang tersebar di 16 perguruan tinggi negeri, satu diantaranya IPB.

Baca Juga :  Uji Kemampuang Santri, MDT Al Haya Gelar Imtihanussanah

Total anggaran yang perusahaan kucurkan un­tuk program beasiswa ini kata Inge lagi mencapai Rp 4,1 miliar, untuk tahun 2014 hingga 2015 ini.

Nilainya meningkat dibandingkan tahun 2013 lalu yang hanya Rp 3,8 miliar. “BCA terus berupa­ya meningkatkan anggaran beasiswa ini, agar jum­lah mahasiswa penerima bertambah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Guru Honor di Bogor Terima Kenaikan Insentif  

Direktur Kemahasiswaan IPB, Sugeng Santoso mengatakan, ke- 25 mahasiswa penerima beasiswa BCA ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan pi­hak kampus.

Seleksi ini dilakukan sangat ketat, calon penerima beasiswa haruslah memenuhi se­jumlah criteria, pertama jelas memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) memuaskan dan kedua berasal dari keluarga tidak mampu,” tandas­nya.

(Rishad Noviansyah)