Untitled-11MALANG, Today – Arema Cronus mengawali turnamen di Piala Jender­al Sudirman dengan manis. Samsul Arif mengemas hat-trick, ‘Singo Edan’ menang dengan skor akhir 4-1.

Dalam pertandingan di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (10/11/2015), Arema cuma unggul 1-0 di babak pertama. Gol Arema itu dicetak oleh Kiko Insa pada menit 26.

Gol itu berawal dari umpan ten­dangan bebas dari Ahmad Bustomi. Kiko mengonversi umpan itu menjadi gol dengan satu sepakan dari dalam kotak penalti.

Arema berhasil menambah keung­gulan pada menit 65 lewat tendangan penalti. Sebelumnya terjadi pelangga­ran yang dilakukan oleh FX Yanuar.

Dia menahan bola dengan tangan. Samsul Arif yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Arema berhasil menambah dua gol lagi ke gawang tim berjuluk ‘Las­kar Joko Samudro’ itu. Menerima um­pan dari Ferri Aman Saragih, dia bisa mengecoh para pemain belakang Gresik United sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Ratusan Anggota Linmas Dilatih 

Di masa injury time, Samsul Arif kembali mempertontonkan ketajaman. Dia sukses mencatatkan hat-trick untuk memastikan kemenangan Arema den­gan skor 4-1.

Samsul Arif cetak Hat-trick

Samsul Arif menjadi penentu ke­menangan Arema Cronus di laga mela­wan Persegres Gresik United. Masuknya Samsul di babak kedua tampaknya menjadi bagian strategi ‘Singo Edan’.

Saat melakoni pertandingan di Sta­dion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupat­en Malang, Selasa (10/11/2015), Arema menang dengan skor akhir 4-1. Samsul Arif yang bermain sebagai pemain pen­ganti menjadi penentu kemenangan dengan catatan hat-trick. Satu gol lain­nya diciptakan oleh Kiko Insa.

Pelatih Arema, Djoko Susilo, bilang bahwa kemenangan di pertandingan menjadi pemantik semangat untuk bisa memenangi pertandingan-pertandin­gan lainnya.

“Kami di sini untuk menang. Apa­lagi ini pertandingan pembuka dan pertama. Tentu jadi pelecut semangat pertandingan selanjutnya,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Baca Juga :  Resep Membuat Cakwe yang Maknyus Bikin Ketagihan

Menurut dia, kemenangan telak ini karena strategi memasukkan striker Samsul Arif di babak kedua. Saat itu, Gethuk berharap ada perubahan di dalam serangan.

“Saya memikirkan bagaimana memenangkan pertandingan ini. Sam­sul masuk dan membuat gol. Itu sengaja saya lakukan di babak kedua, untuk ke­bahagiaan Aremania,” urainya.

Gethuk juga memuji penampilan duo Spanyol. Apalagi, Insa berhasil mencetak gol pertama bagi Arema.

“Saya takjub mereka bisa ber­main lebih dari 45 menit. Gol Insa juga bagus, sayangnya Esteban masih perlu adaptasi lagi,” akunya.

Panitia Jenderal Sudirman Cup bakal memberikan banyak hadiah se­lain kepada klub pemenang atau masuk dalam nominasi perempat final, supor­ter, bahkan wasit yang dianggap profe­sional dalam memimpin pertandingan. Hadiahnya berupa uang tunai senilai Rp 100 juta.