Neymar---FootyRenders-(1)NEYMAR kembali ke masuk skuat Carlos Dunga. Penyerang Brasil itu akan beraksi melawan Argentina dan Peru. Ini kali per­tama Neymar merumput setelah tergan­jal sanksi empat pertandingan di Copa America musim panas lalu

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Big match Argentina melawan Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 harus ditang­guhkan setelah hujan deras yang mengguyur kawasan stadion. Laga yang sedianya digelar pada Jumat (13/11/2015) WIB pun batal terlaksana.

Monumental Stadium dalam kondisi tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan karena lapangan tergenang oleh air dan keputusan penundaan akhirnya resmi diambil 45 menit sebelum jadwal kickoff.

Pertandingan akhirnya di­jadwal ulang dan akan diseleng­garakan, Sabtu (14/11) pagi. Se­belumnya, wakil presiden FA Argentina Claudio ‘Chiqui’ Tapia mengatakan “99 persen” per­tandingan akan ditunda, bahkan sebelum kedua tim tiba di Monu­mental. Akhirnya setelah ofisial melakukan inspeksi formal ke lapangan kedua tim sepakat agar pertandingan baru digelar besok.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

Kali ini Neymar akan men­gusung Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia akan me­mimpin tim Samba kontra Ar­gentina di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu (14/11/2015), sebelum bertamu ke Peru (18/11).

Namun sayangnya, Argentina setelah Lionel Messi, Carlos Te­vez dan Sergio Aguero dipastikan tidak bisa tampil karena cedera. Albiceleste kemungkinan besar akan memaksimalkan muka-muka baru macam Paulo Dybala untuk menjadi juru gedor.

Penampilan Dybala di Juven­tus cukup lumayan, hingga pekan ke-12 sudah menciptakan enam gol. Pelatih Argentina, Gerardo Martino, diprediksi akan men­duetkan Dybala dengan Gonzalo Higuain dengan ditopang Javier Pastore dan Ezequeil Lavezzi.

Tapi, ini tentu bukan tugas ringan. Pada laga keduanya Ar­gentina menelan kekalahan saat menjamu Ekuador, tim Tango menyerah 2-0. Dengan hasil bu­ruk itu, Argentina hanya mampu mengemas 1 poin dan sementara berada di posisi zona comebol.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Kini, Argentina wajib menang. Bermain di publik send­iri jadi modal moral. Meski tanpa Messi, optimisme tetap semerbak di skuat tim Tango. “Meski Messi pemain terbaik, kami masih pu­nya pemain yang bisa menggan­tikan posisinya,” ujar gelandang Benfica, Nico Gaitan.

Sementara itu di kubu Bra­sil, striker Neymar, malah lagi on fire. Pemain asal Barcelona ini jadi sosok yang penting dan menentukan sejak Messi cedera. Bahkan Neymar sudah menge­mas 11 gol di La Liga. Neymar akan disokong bola-bola matang dari Douglas Costa yang saat ini juga tengah moncer penampilan­nya bersama Bayern Muenchen. Jadi, Argentina patut waspada.

============================================================
============================================================
============================================================