Untitled-2LIMA, Today – Peru menjamu tamunya Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Se­latan, Sabtu (14/11/2015). Pertandingan yang diadakan di Stadion Estadio Nacional de Lima dimenangkan oleh Peru yang tampil dominan dengan skor 1-0.

Baru 10 menit jalannya per­tandingan, Peru menguasai bola. Lini tengah mereka yang dikawal oleh Tapia dan Lobaton cukup membuat Paraguay ketar-ketir. Fak­tor menjadi tuan rumah juga men­dukung Peru pada pertandingan kali ini. Paraguay tampak tak ter­pengaruh dengan dominasi Peru. Haedo Valdez dan kawan-kawan tetap mencoba melancarkan se­rangan ke lini pertahanan Peru. Sayangnya, hal tersebut terhalang kukuhnya pertahanan tuan rumah.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Peru mendapatkan kesempa­tan melalui tembakan bebas pada menit 18. Jeferson Farfan sebagai eksekutor melepaskan tembakan yang cukup keras. Sayangnya, kiper Paraguay, Silva masih bisa mengamankan bola.

Gol untuk Peru! Pada menit 20 Farfan mengubah papan skor menjadi 1-0. Memanfaatkan um­pan Paolo Guerrero, Farfan den­gan tenang melepaskan sepakan keras dari sisi kanan pertahanan Paraguay. Hingga babak pertama berakhir skor tak berubah untuk keunggulan Peru.

Tak ubahnya babak pertama, Peru masih menguasai jalannya pertandingan. Namun usaha un­tuk menggandakan keunggulan belum bisa diwujudkan oleh para pemain tuan rumah akibat disip­linnya pertahanan tim tamu.

BACA JUGA :  10 Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan, di Antaranya Menjaga Kesahatan Jantung..

Paraguay meski tertinggal satu gol tak menunjukkan tanda-tanda menyerah. Mereka beru­lang kali merepotkan barisan per­tahanan Peru, namun satu pun usaha mereka tak membuahkan hasil. Rapatnya barisan pertahan­an jadi kendala Paraguay mencari gol penyama kedudukan.

Tak banyak peluang tercipta di babak kedua pertandingan. Baik Paraguay maupun Peru sama-sama saling serang, akan tetapi keduanya tak mampu membobol gawang. Kemenangan 1-0 untuk Peru bertahan hingga akhir laga.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================