Acer-Predator-8-(1)Acer Predator 8, meru­pakan sebuah tablet yang dibuat khusus untuk para penikmat gaming. Tablet gam­ing Acer Predator 8, akan me­mulai penjualannya melalui pre-order di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Melalui laman pemesanan (pre-order), perang­kat berbentang 8 inci ini dike­tahui memiliki harga yang relatif tidak terlalu tinggi, yakni 300 dol­lar AS atau sekitar Rp 4 juta.

Di Amerika Serikat, Acer mu­lai memasarkan tablet miliknya itu yang sudah bisa dipesan mel­alui pre-order. Untuk Pre-order sudah dibuka sejak 6 November, yang pengirimannya akan di­lakukan mulai 13 November.

Predator 8 sendiri diperkenal­kan secara resmi pada ajang pam­eran IFA 2015 pada bulan Septem­ber lalu. Perusahaan asal Taiwan ini, sebagaimana dirangkum dari Ubergizmo, Jumat (13/11/2015), merancang tablet tersebut untuk keperluan gaming.

Acer Predator 8 sendiri me­miliki desain yang unik dan khas seper­ti pada produk Acer Predator lainnya. Salah satu kelebihan utama pada tablet gam­ing ini adalah adanya empat speaker berwarna merah di bagian depan perangkat, yang dilengkapi dengan teknologi Sur­round Sound.

Dengan pengaturan seperti itu, tablet ini diharapkan mam­pu menghasilkan suara yang menggelegar saat bermain game. Selain itu, ada juga teknologi sentuhan layar tactile feedback yang dinamakan Predator Tac­Sense.

Untuk spesifikasi, Acer Pred­ator 8 membawa spesifikasi berkelas untuk gaming yaitu, dengan menyematkan prose­sor quad-core 1.6GHz dari Intel Atom Z8700. Clock speed ini bisa meningkat mencapai 2.4GHz karena memiliki feature Turbo Boost. Kinerjanya juga ditopang RAM 2GB serta memori internal 32GB yang bisa diperluas.

Sementara layarnya memben­tang s e ­luas 8 inci berteknologi IPS dengan reso­lusi 1920 x 1200 piksel. Acer Predator 8 telah men­gadopsi Android Lollipop seba­gai sistem operasinya, dan akan segera diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Pada bagian kamera, Acer Predator 8 menggunakan kam­era depan 2 MP dan kamera be­lakang 5 MP, serta menggunakan baterai berkapasitas 4.550mAh. Terdapat juga Predator Media­Master, sebuah feature yang ber­guna untuk melakukan setting manual untuk video dan audio agar mendapatkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik. (*)