2015-honda-br-v-previewed-in-the-metal-8PT HONDA Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga Honda BR-V, di Jakarta, Rabu (2/12/2015).Crossover 7-seater ini dibanderol dengan range harga Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta, on the road Jakarta, terbagi dalam empat tipe.

Oleh : Hilman septian
[email protected]

JAKARTA Today – Spesifikasi ti­dak banyak berubah dengan tipe prototipe. Mesin semua tipe sama, menggunakan tipe 1.500 cc i-VTEC bertenaga maksimum 118 tk @6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm @4.600 rpm. Bodi mobil didukung suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam.

Berikut perbedaan spesifikasi tipe Honda BR-V:

  1. Tipe S M/T

Ini adalah tipe terbawah, menggu­nakan transmisi manual 6 percepatan. Pada bagian eksterior dilengkapi lam­pu proyektor, lampu kabut, pelek alloy 16 inci, roof rail, power reactable door mirror, antena mikro. Lalu ada stop lamp atas LED, lampu stop kombinasi dan pembersih kaca belakang.

Di dalam, tipe ini memiliki warna interior hitam, LCD display, indikator ECO, spion tengah yang bisa menye­suaikan dengan cahaya, tilt steering, audio double din, AC digital dengan blower ganda. Terdapat fitur one touch tumble untuk kursi baris kedua agar mudah naik ke baris ketiga. Kursi baris kedua juga bisa digeser maju-mundur.

Seluruh kaca Honda BR-V dilind­ungi Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi menolak sinar UV dan mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam kabin.

Dari sisi keselamatan, terdapat fitur lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, ABS+EBD, ISOFIX + Tether. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Im­mobilizer dan Alarm System.

  1. Tipe E M/T & CVT

Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe S M/T, dengan tambahan di bagian eksterior berupa garnish (aksen krom) untuk bemper bawah depan, dan bemper bawah belakang. Pembuka pintu sudah dilabur krom, termasuk pelindung pintu samping. Ada juga kamera belakang untuk parkir.

Sementara di dalam, tipe ini menggunakan au­dio dengan layar 6.1 inci Advanced Au­dio Video System dengan tombol audio pada setir. Soal keamaan, terdapat fitur Vehicle Stabili­ty Assist untuk mengurangi gejalaunder­steer atau oversteer, Hill Start Assist yang men­jaga mobil tidak meng­gelinding saat berhenti di tanjakan, dan peng­ingat untuk memakai sabuk penga­man.

  1. Prestige CVT

Tipe ini punya semua fitur dari tipe E MT dan CVT, tapi ditambah gar­nishkrom pada tailgate, adanya spoil­er belakang, aero kit, antena sirip hiu, dan krom pada knalpot. Tipe ini juga dilengkapi fitur tambahan seperti Ve­hicle Start Assist, audio dengan nano­eTM, serta pengingat untuk memakai sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan.

Seluruh tipe Honda BR-V tersedia dalam pilihan warna Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taf­feta White, dan Crystal Black Pearl.

Selain menawarkan empat tipe Honda BR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menawarkan crossover 7-seater tersebut dengan paket aksesori Modulo. Paket aksesori ini di­pasangkan dengan tipe BR-V E CVT, yang membuatnya berpe­nampilan semakin elegan.

HPM merilis bahwa konsumen dapat membeli aksesori Modulo di dealer resmi Honda, bisa secara paket maupun terpisah. Satu paket aksesori Modulo meliputi side step garnish, door mirror garnish, door visor, dan door handle cover.

Paket aksesori lengkap itu ditawarkan dengan harga Rp 2.623.000, termasuk biaya pema­sangan tapi belum ditambah pajak pertambahan nilai.

Kalau mau lebih murah, HPM menawarkan paket aksesori Modu­lo hanya Rp 2.250.000 atau sudah didiskon 20 persen bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan Honda BR-V, lalu melakukan login di halaman ”My Booking Status” yang terdapat di website www.honda-in­donesia.com.

Honda sendiri memang belum me­miliki unit di segmen low SUV karena menempatkan HR-V berdiri sejajar den­gan Honda CR-V di kelas middle-up SUV. Dengan banderol harga Honda BRV yang cukup kompetitif, Honda memang se­cara jitu mengincar segmen crossover Tanah Air yang saat ini menjadi milik Nis­san Juke dan Mitsubishi Outlander Sport.

Kehadiran Honda BR-V pun juga akan mempersengit segmen low SUV yang saat ini sudah diwarnai persaingan antara Daihatsu Terios, Toyota Rush, serta Ford EcoSport. Dengan bekal spesifikasi mesin tang­guh, desain eksklusif, interior me­wah serta kisaran harga Honda BRV yang kompetitif, Honda memang cukup yakin dengan kesuksesan jagoan barunya ini.

(Hilman/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================