1. Tidak memberikan Visa kepada Donald Trump/melarang Donald Trump untuk me­masuki wilayah NKRI;
  2. Menolak rencana investasi Donald Trump di Indonesia;
  3. Mencabut ijin usaha perusahaan-peru­sahaan yang dimiliki (sebagian dimiliki) Don­ald Trump yang selama ini (mungkin) telah beroperasi di Indonesia.

Sementara itu, Pemimpin Skotlandia, Nicola Sturgeon, telah mencabut keanggotan Trump pada jaringan bisnis GlobalScot. Stur­geon menyebut Trump tidak lagi layak untuk bertindak sebagai duta bisnis Skotlandia. Sedangkan RGU telah resmi mencabut gelar doktor pada Administrasi Bisnis yang pernah diberikan kepada Trump.

Trump yang ibundanya merupakan orang Skotlandia ini, memiliki dua lapangan golf di Skotlandia, yakni di Aberdeen dan Trump Turnberry di pantai barat daya Skot­landia. “Saya telah melakukan banyak hal un­tuk Skotlandia. Jika mereka –Nicola Sturgeon dan DGU –melakukan hal ini, mereka seha­rusnya memberitahu saya terlebih dahulu untuk investasi besar senilai 200 juta pound­sterling dalam pengembangan wilayah, yang akan merevitalisasi wilayah Skotlandia,” ujarnya dalam artikel The Press and Journal, surat kabar Skotlandia. “Politikus Inggris se­harusnya berterima kasih kepada saya,” tan­dasnya.

(Yuska Apitya/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================