Foto : Simamaung
Foto : Simamaung

BANDUNG, Today – Dampak ledakan bom dan aksi teror di Jakarta, bem­rimbas pada laga Persib Bandung kontra Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi yang harus dijadwal ulang.

Ketua panitia pelaksana per­tandingan tersebut, Jafar Sidik menyatakan, derby Jawa Barat itu ditunda hingga waktu yang be­lum ditentukan. “Pertandingan itu ditunda sampai waktu yang be­lum ditentukan. Mungkin sampai situasi kondusif,” kata Jafar, Kamis (14/1/2016).

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Awalnya, bentrok kedua tim ditetapkan Sabtu (16/1/2015) men­datang. Jafar pun enggan berspe­kulasi mengenai kemungkinan per­gantian venue. Pasalnya, sejak awal, pertandingan ini dirancang untuk menguji kelayakan stadion sebelum digunakan untuk babak kualifikasi PON 2016. “Kita lihat nanti saja lah,” ujarnya.

Sekjen Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat itu juga mengatakan, dia sudah memberi kabar pem­batalan pertandingan tersebut ke­pada kedua tim.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Menurutnya, semula Persib pun telah merekomendasikan bah­wa laga itu untuk tidak dihelat di Bekasi melainkan di Stadion Sili­wangi, Bandung. Mengingat disana adalah kawasan perbatasan yang banyak terdapat suporter The Jak­mania.

“Kedua tim sudah dikasih tahu. Bahkan, Persib sudah mengharapkan pertandingan itu digelar di Siliwangi. Tapi itu juga belum pasti kapan, nanti lah kalau sudah tenang,” terangnya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================