large_2918_2012_MGP_TEST1_Spain_Valencia_101BORMES - LESMIMOSAS, To­day– Rider Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith membuka pelu­ang hengkang ke pabrikan KTM yang turun di MotoGP 2017. Smith menyatakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan MCN, Rabu (27/1/2016).

Pernyataan ini sebenarnya ti­daklah terlalu mengherankan, pas­alnya kontrak Smith dengan Tech 3 akan habis akhir tahun ini.

Rider asal Inggris itu sempat menyatakan keinginannya untuk membela tim utama Yamaha, yak­ni Movistar.

Meski demikian, kini Smith tampaknya menyadari menjadi pengganti salah satu dari Jorge Lo­renzo atau Valentino Rossi bukan­lah tugas mudah.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dia pun memilih bersikap real­istis dan membidik tempat di tim pabrikan lain macam Ducati, Su­zuki, atau KTM.

“Saya rasa Anda harus realistis di dunia ini. Jika saya berkata saya pasti akan menandatangani kon­trak dengan tim pabrikan Yamaha, semua orang akan berkata bahwa saya mabuk selama liburan musim dingin!” buka Smith.

“Saya pikir target setiap rider adalah membela tim pabrikan. Untuk saya pribadi, tim pabrikan yang mungkin saya perkuat di masa mendatang adalah Suzuki atau Ducati, begitu juga KTM. Jan­gan salah, saya sangat ingin terus bertahan di Yamaha. Tapi, mari realistis saja,” terang runner-up kelas 125cc tahun 2009 ini.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Smith pun secara khusus bi­cara soal KTM. Dia yakin kalau KTM akan menjalankan proyeknya dengan rapi dan bisa langsung tampil kompetitif di MotoGP 2017.

“KTM punya sedikit pengala­man di MotoGP. Tapi, apapun yang mereka lakukan, mereka selalu sukses. Saya pikir mereka akan langsung bersaing di MotoGP 2017 nanti. Saya gabung KTM? Itu bukan hal yang tidak mungkin, kita lihat saja apa yang terjadi nan­ti,” tukas Smith.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================