151742_sprintPT Piaggio Indonesia dipastikan akan meluncurkan beberapa sepeda motor Vespa model terbaru tahun ini.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh PR & Communication Spe­sialist Piaggio Indonesia, Robby Gozal. Ia menyebut deretan skuter matik (skutik) retro terbaru asal Italia itu akan mendarat dan dilun­curkan di Tanah Air sebelum Juli 2016.

”Produk baru pokoknya sebelum semester dua kami harap sudah bisa kami perkenalkan,” ujar Robby sebagaimana dilansir dari website detik.

Menyoal model Vespa yang akan diluncurkan, Robby masih ma­lu-malu untuk membocorkannya. Ia hanya menyebut ada lebih dari dua model Vespa terbaru yang akan mengisi line-up skutik Piaggio Indonesia tahun ini.

”Kami belum bisa menyebutkan. Apa ada di luar itu pasti akan jadi referensi untuk dibawa ke Indonesia. Kami sih penginnya lebih dari dua model, tapi kami belum bisa konfirmasi. Semoga banyaklah produk barunya,” tutur Robby.

Tetapi jika menilik hasil penjualan sepanjang tahun 2015, seper­tinya Piaggio Indonesia masih akan konsentrasi menjual seri Vespa bermesin 150 cc.

Sebab sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Vespa Sprint menjadi produk paling laris dan diikuti oleh Vespa Primavera. Dua model tersebut dibekali mesin 150 cc. Selanjutnya di posisi ke­tiga dan keempat ada Vespa S125 dan GTS.

(hilman/net)