shutterstock_160057685Sebelum membeli handphone terbaru, biasanya ada beberapa hal yang dijadikan pertimbangan. Biasanya kriteria utama adalah merek smartphone. Hal lain yang juga jadi pertimbangan adalah harga. Budget yang terbatas seringkali menjadi “rintangan” untuk memiliki smartphone dengan spek yang mumpuni.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Saat ini, sudah banyak smart­phone dengan harga yang terjang­kau, namun dengan kualitas yang cukup mumpuni. Dengan harga yang terjangkau, kamu tetap bisa mendapatkan smartphone 4G. Nah, fitur 4G ini sering diabaikan, umumnya orang lebih me­mentingkan kualitas kamera, prosesor, baterai atau hal ainnya. Padahal akses 4G ini juga pent­ing, apalagi buat kamu yang senang internetan dari hape.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sambal Kacang Gorengan yang Pedas dan Gurih

4G LTE (Long Term Evolution) sendiri adalah teknologi internet generasi keempat yang mempunyai kecepatan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan data 3G. Ini memang ter­bilang masih baru di Indonesia, tidak semua wilayah mendapat akses 4G ini, tetapi tentu saja terus akan dikembangkan oleh provid­er penyedia jasa layanan ini mengingat kebutu­han masyarakat Indonesia yang semakin besar.

Apa saja sih kelebihan dari teknologi 4G ini? Nih, beberapa kelebihannya:

  1. Kecepatan handphone sangat berbeda dengan kecepatan HSPA/H+. Jaringan 4G ini mempunyai kecepatan hingga 150Mbps.
  2. Kecepatan ini bisa kamu buktikan saat streaming video atau download. Kamu bisa menonton video atau download tanpa pu­tus atau ngehang.
  3. Begitu juga saat akses internet, kamu bisa merasakan kecepatan akses yang lebih cepat tanpa gangguan.
  4. Jangkauan 4G ini sangat luas, sudah mencakup kota-kota besar di Indonesia. Pro­vider operator layanan juga akan terus mem­perluas layanan ini ke kota-kota lain yang di Indonesia.
BACA JUGA :  Jadi Beban APBD Kota Bogor, Komisi III Pertanyakan Urgensi Kantor Pemerintahan Baru

Jadi, dengan memiliki handphone 4G, kamu bisa mengakses internet lebih cepat lagi, bisa bermain game online, bisa bersosial me­dia lebih enak, kirim data lebih cepat dan ber­bagai kecanggihan lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kita tetap bisa mendapat­kan handphone 4G i n i dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 1-jutaan. (/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================