Toyota-Etios-Cross-dynamique-frontTOYOTA segera merilis Toyota Etios Cross Dynamique, varian crossover dari Toyota Etios versi hatchback yang diniagakan di Indonesia serta India.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Toyota Etios Cross Dynamic, mengede­pankan sisi kosmetik pada bagian ex­terior dan interior mobil. Perubahan desain pada eksterior Toyota Etios Cross terlihat pada aksen hitam pada kaca spion dan gagang pintu. Tampak pula ak­sen hitam di roof rail, serta badge ‘Dynamique’ pada bagian pilar C mobil. Toyota menawarkan dua warna untuk varian spesialnya tersebut, yakni inferno oranye dan putih.

Pada bagian interior, Etios Cross Dynamique akan mendapatkan jok dual-tone tergantung pada warna mobil yang dipilih. Inferno Oranye akan mendapatkan kombinasi orange dan hi­tam, sedangkan model putih akan mendapatkan hitam dan grege. Krom mengkilap juga meng­hiasi tuas transmisi.

Menariknya, Etios Cross juga memberikan pewarnaan pada bagian sensor parkir belakang dan lampu kaki. Inferno Orange berwarna biru sedangkan Inferno White mendapatkan warna putih. Toyota Etios Cross tersedia dalam pilihan mesin bensin 1,2 dan 1,5 liter. Tersedia pula me­sin diesel berkapasitas 1,4 liter yang dipadankan dengan transmisi manual lima percepatan.

Memang masih belum jelas waktu pelun­curan di Indonesia kapan, akan tetapi diisu­kaan Hatchback tersebut memang sudah diren­canakan untuk mengaspal di Indonesia. Mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Toyota. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================