BMW X1 (CONFIRMED KUARTAL III)

Kendati secara model mirip dengan X1 yang beredar sekarang. Tapi secara keseluruhan X1 merupakan mobil yang berbeda total. Selain kombinasi gril dan headlamp depan anyar, postur mobil kini lebih tinggi terutama di bagian garis atap.

Akibatnya, X1 baru lebih mirip dengan SUV sejati ketimbang model sebelumnya yang ada kesan station wagon dengan garis atap yang rendah.

Perubahan itu juga merambah di sektor teknikal. Paling utama adalah di versi berpenggerak 2 roda, X1 kini tak lagi memakai penggerak roda belakang (RWD) melainkan penggerak roda depan (FWD). Perhitungan logisnya adalah e­ siensi BBM yang lebih baik dan maksimalisasi ruang kabin berkat konsentrasi semua komponen penggerak di poros roda depan.

Konsumen BMW tradisional pun tak perlu skeptis karena BMW terbukti sukses menjaga ketajaman handling BMW melalui Seri 2 Gran Tourer dan Active Tourer yang FWD.

Kendati di Indonesia selama ini X1 hanya hadir dalam pilihan gerak 2 roda, dalam bahasa BMW disebut sDrive, namun BMW juga memiliki varian berpenggerak 4 roda (xDrive). Dengan sDrive pun seharusnya sudah cukup memenuhi kebutuhan konsumen X1 di Indonesia yang lebih sering mejelajah aspal perkotaan. (/net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================