PROFILMurtadlo

Politikus Partai Golongan Karya (Gol­kar) ini dipercaya menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor untuk periode 2009-2014 dan 2014-2019. Murtadlo mengaku, tugas menjadi legislator tidaklah mu­dah. Godaannya banyak. Maka itu, ia melandasi tugasnya dengan sejumlah rel, yakni tulus, ikh­las berkarya untuk rakyat. Hal ini diklaimnya sesuai dengan apa yang dilakukannya saat ini dalam menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor.

“Tentunya moto tersebut harus sesuai den­gan apa yang saya lakukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti harus adanya keihklasan dalam membantu masyarakat di Kota Bogor, terutama dalam bentuk memfasilitasi segala kebutuhan rakyat, tak hanya itu keaktifan saya dalam memberikan materi keagamaan kepada masyarakat juga suatu rutinitas yang tidak bisa saya tinggalkan,” ujarnya, kepada BOGOR TO­DAY, kemarin.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor ini juga mengatakan, dari berbagai permasalahan yang begitu rumit di Kota Bogor diperlukan adanya suatu hubungan komunikasi yang terjaga den­gan baik antara aparatur negara, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, DPRD Kota Bogor mau­pun rakyat. “Komunikasi ini merupakan hal yang penting untuk mewujudkan aspirasi ma­syarakat, tanpa adanya keselarasan komunikasi tidak akan tercipta Kota Bogor yang semakin berkembang seperti yang diprogramkan oleh Walikota Bogor saat ini,” terangnya kemarin.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Sintang Truk Tangki dan Motor Tabrakan, Tewaskan 2 Emak-Emak

Ia juga menambahkan, dari keseluruhan bidang yang perlu dibenahi, selain komunikasi, pembangunan pelayanan rumah sakit dan ber­bagai fasilitas lainnya perlu ditingkatkan lagi. “Kesehatan, pendidikan, pembangunan dan lain sebagainya keluhan dari masyarakat akan kita tampung dan kita salurkan kepada SKPD yang bersangkutan untuk dipenuhi aspirasi dari masyarakat,” terangnya.

Ia juga mengatakan, duduk di kursi legisla­tor merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepadanya dan perlu dijaga baik-baik untuk mengetahui as­pirasi dan kebutuhan dari masyarakat. “Tidak pernah terfikir bagi saya untuk menjadi anggota dewan, namun aktifnya saya diberbagai organ­isasi sejak saya masih muda ternyata menghan­tarkan jalan saya untuk menduduki kursi legis­lator,” sambungnya.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

Pihaknya juga berpesan kepada anak-anak muda dan berbagai elemen masyarakat di Kota Bogor untuk senantiasa menggali ilmu pengeta­huan dan berkiprah dimasyarakat. “Anak muda harus mau belajar dan menggali ilmu sedalam-dalamnya, namun tak hanya ilmu dikelas saja yang dicari, melainkan ilmu dilapangan juga harus selalu diterapkan, yakni dengan cara aktif dimasyarakat dan kehidupan sosial, InsyaAllah jalan ini akan selalu menghantarkan selangkah demi langkah ke arah perbaikan untuk meraih mimpi yang tertanam didasar hati. Pokoknya harus semangat,” terangnya. “Orang-orang yang paling berjasa dalam hidup saya yang per­tama keluarga yang telah mendukung, kedua teman-teman, ketiga tokoh masyarakat dan keempat para tetangga dan semua elemen ma­syarakat yang mau berkiprah untuk masyarakat umum juga,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================