Razia-GabunganBOGOR TODAY – Menganti­sipasi penyebaran narkotika dan disiplin berlalulintas yang berdampak pada ke­celakaan, Pemkot Bogor bekerjasama dengan Polri, TNI, denpom dan DLLAJ melakukan operasi gabungan Selasa (26/4/2016).

Operasi di beberapa ti­tik di kota hujan ini berhasil merazia mobil mewah yang tanpa dilengkapi surat yang sah sehingga diamankan petugas.

“Operasi gabungan kami lakukan, guna menekan an­gka kecelakaan berlalulin­tas dan mencegah pereda­ran narkoba,”kata AKP Otang Sulaeman, Kanit Patroli Polres Bogor Kota, kemarin.

Petugas gabungan juga memeriksa keabsahan surat kendaraan. Selain itu kenda­raan dengan muatan men­curigakan, juga di periksa.

BACA JUGA :  Ternyata Buah Sawo Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Selain kendaraan barang, kendaraan pribadi juga dim­inta berhenti. Beberapa peng­guna jalan yang mengendarai mobil pribadi, sempat meno­lak diperiksa.

Namun saat diberikan pemahaman, akhirnya mer­eka bersedia diperiksa su­rat kendaraan dan identitas mengemudi alias SIM.

“Beberapa pengguna ja­lan menolak diperiksa surat kendaraan dan SIM. Ada yang mengaku, keluarga perwira Polri yang bertugas di Mabes Polri,” papar Odang.

Empar Suparta, Kabid Dalops DLLAJ Kota Bogor menuturkan, sesuai dengan tupoksi, pihaknya selaku Di­nas Perhubungan, berhak memeriksa surat surat ke­lengkapan kendaraan. “Apak­ah buku uji trayeknya masih hidup atau sudah habis masa berlakunya. Setiap kali oper­asi kita selalu minta bantuan dalam hal ini kepada Lantas, Denpom. Gunanya, di jalan ya ada oknum oknum yang aneh aneh. Kalau ada polisi dan Denpom, bisa diatasi,” paparnya.

BACA JUGA :  Penemuan Jasad Pria Tergeletak di Trotoar Simpang Sentul, Luka Robek Dibagian Punggung

Pada operasi ini, puluhan kendaraan di tilang. “Rata-rata tidak ada SIM atau surat kendaraannya mati,” tandas­nya.

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================