Kendati begitu, Sergio berharap ke­hadirannya bersama skuad Maung Band­ung bisa kembali mengantarkan Maung Bandung menjadi juara Indonesia Soc­cer Championship (ISC) 2016.

“Saya tidak terlalu mengikuti Persib Bandung. Tapi saya tahu kalau Persib sudah menjadi tim yang lebih bagus dari 2013 saat saya masih memperkuat Pers­ib. Persib sekarang sudah beda, banyak pemain baru dan pemain muda. Mudah-mudahan saja saya bisa mengantarkan Persib juara ISC,” sebutnya.

Tidak Sulit Beradaptasi

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic me­nyambut baik kedatangan Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi asal Be­landa tersebut dinilai mampu membantu tim untuk meraih hasil maksimal pada TSC 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Dejan mengatakan, Sergio be­lum dapat bergabung bersama tim­nya karena baru tiba di Band­ung, Selasa (17/5/2016) malam. Dijadwalkan latihan perdana tim bersama Sergio akan di­lakukan sepulang tim meng­hadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (21/5/2016).

“Sepulang dari Balikpa­pan mungkin bisa ikut latihan bersama kita, tapi saya belum tahu kondisinya terakhir. Saya senang dia datang karena bisa bantu kita, saya tanya teman-te­man saya di Belanda, dia pemain cukup bagus,” kata Dejan.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Pelatih asal Serbia ini tidak bisa memperkirakan berapa lama proses adaptasi yang diperlukan Sergio untuk dapat menyatu dengan tim. Dejan me­nyerahkan sepenuhnya kepada pemain, meskipun cukup diyakini jika Sergio tidak akan kesulitan pada saat proses adaptasi.

“Tapi kita harus beri waktu untuk dia adaptasi seperti kepada pemain lain. Tapi, dia pemain yang pernah di PERSIB, semoga tidak kesulitan, kare­na semua tergantung dia (adaptasi),” pungkasnya.

(Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================