20160518_100540RICKY ISKANDAR
[email protected] Sangat menyenangkan jika bertemu dengan kepala sekolah yang memiliki wawasan luas di luar bidang akademik. Bicara apa saja bisa nyambung dan asyik. Iniah yang dialami Tim Bogor Hejo- Bogor Today ketika berjumpa dengan Kepala SMA PESAT Kota Bogor Lida Khasanah S.Pd di acara penanaman po­hon, Rabu (18/5/2016)

Didampingi Kepala Humas SMA PESAT Heru Budi Setiyawan, S.Pd PKn, Lida ber­cerita bagaimana dia dan tim pendidik mengarahkan para peserta didiknya untuk men­jadi seseorang. ‘’Dengan men­jadi seseorang, kalian akan bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berpengaruh luas di masyarakat,’’ ujarnya ketika memberi sambutan aca­ra penanaman pohon bersama Bogor Hejo.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan ala Perempuan Jepang dengan 5 Kebiasaan Ini

Menurut dia, gerakan mena­nam pohon setiap hari yang dilakukan surat kabar harian Bogor Today melalui program Bogor Hejo, menunjukkan bah­wa tindakan ini dilakukan oleh seseorang yang memiliki pengaruh yaitu Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono dan Pemimpin Redaksi SKH Bogor Today Alfian Mujani. ‘’Karena beliau berdua ini menjadi se­seorang, maka ide dan inisiat­ifnya melakukan penanaman pohon setiap hari memberi­kan pengaruh yang luas bagi kehidupan masyarakat,’’ kata Lida, ‘’Bukan hanya di masyara­kat Kota Bogor, tetapi masyara­kat Indonesia,’’ tambahnya.

Sementara, Heri Cahyono mengajak para pelajar untuk membiasakan diri menanam pohon, baik di halaman rumah masing-masing maupun di dae­rah terbuka hijau di kawasan pemukiman tempat tinggal mereka. ‘’Hanya dengan cara membangun kebiasaan baru menanam dan merawat pohon setiap hari, kita bisa melestari­kan lingkungan,’’ katanya.

BACA JUGA :  Makan Banyak saat Lebaran Naikan Berat Badan? Ini Dia 5 Minuman Bantu Turunkan BB

Lantas Heri bercerita pengalamannya tinggal di Bogor saat masih sangat hijau dan sejuk. Pada pagi hari, katanya, kita masih bisa menyak­sikan kabut dan embun. Lalu agak siang sedikit terdengar kicauan burung yang sangat merdu. ‘’Nah, situasi itu bisa kita dapatkan kembali jika kita secara konsisten melaku­kan penanaman pohon setiap hari,’’ tandasnya.

============================================================
============================================================
============================================================