Kementerian Pemuda dan Olahraga menargetkan Indo­nesia untuk bisa masuk sepu­luh besar pada pesta olahraga negara Asia, Asian Games 2018. Kebetulan, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah hajatan tersebut.

Untuk cabang olahraga sepakbola, pihak Kemenpora menargetkan bisa merengkuh medali emas pada Asian Games 2018 nanti. Hal tersebut dis­ampaikan Gatot S Dewa Broto pada diskusi PSSI Pers dengan tajuk “Memburu Prestasi Timnas Dalam Bising Organisasi”.

“Memang kami menargetkan Indonesia bisa duduk di sepu­luh besar untuk Asian Games 2018 nanti, tapi rasa kepuasan masyarakat itu akan semakin tersembuhkan jika tim nasional Indonesia bisa sebagai juara,” ungkap pria yang menjabat seb­agai Deputi IV Bidang Peningka­tan Prestasi itu.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

“Saya rasa untuk bisa juara di Asian Games itu target realis­tis, karena masih ada waktu yang panjang. Kecuali ini adalah event yang mendesak,” sambung pria yang yang pernah meraih peng­hargaan sebagai juru bicara ke­menterian terbaik itu.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Gatot juga menambahkan, bahwa pemerintah melalui Ke­menpora siap mendukung ren­cana PSSI untuk berprestasi. Apalagi keduanya sudah menyele­saikan masa tegang mereka setelah Kemenpora mencabut sanksi ad­ministratif kepada PSSI dan disusul pencabutan suspensi FIFA.

“Jangan pernah PSSI itu merasa sendirian, karena semua punya kepentingan yang sama,” beber Gatot. “Meski anggaran kami terbatas, tapi dalam hal tertentu juga kan bisa kami beri­kan,” tandasnya.

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================