RPJMD-foto-kozer-(1)Kepala BAP­PEDA Kabu­paten Bogor. Syarifah Sofiah saat memapar­kan rencana perubahan RPJMD diruang serbaguna Kan­tor Bappeda.

BOGOR, TODAY— Bupati Bogor Hj Nurhayanti Msi akan tetap mempertah­ankan visi Kabupat­en Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia. ‘’Kita optimistis Kabupat­en Bogor bisa men­jadi kabupaten termaju di Indonesia,’’ kata Kepala Bappeda Kabupaten Bogor Dr Ir Hj Syarifah Sofiah di Forum Konsultasi Pub­lik Perubahan RPJMD 2013-2018 dan Perubahan RPJPD 2005-2025 di ruang rapat Bappeda, Kamis (19/5/2016)

Acara yang dihadiri hanpir se­luruh pemangku kepentingan ini seperti para asisten, kepala SKPD, camat, LSM, media massa, Komite

Perencanaan Bappeda, kalangan dunia usaha, tokoh masyarakat dan pemuka agama ini, berlangsung hangat dan seru. Ifah, panggilan Syarifah, memberikan kesempatan kepada floor untuk menyampaikan pendapat dan usulannya. Tidak kurang dari 16 peserta Forum Konsultasi Publik diberikan kes­empatan bicara.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Langkah Kepala Bappeda yang cu­kup berani membuka ruang kritik dan pendapat ini mendapat pujian dari banyak kalangan, antara lain dari Ketua MUI Kabupaten Bogor Dr KH Mukriaji dan sejumlah p[elaku usaha. ‘’Lang­kah yang ditempuh Kepala Bappeda ini sangat baik untuk menjaring ide dan partisipasi publik dalam pembangunan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,’’ kata Mukriaji yang berbicara pada sesi penutup.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Sebelumnya Ifah menjelaskan se­cara gamblang dan rinci sejumlah ala­san mengapa visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indone­sia tetap dipertahankan. ‘’Visi ini sangat terukur. Yang akan kita lakukan adalah penyesuaian pada beberapa hal seiring dengan capaian-capaian yang sudah di­raih sampai saat ini,’’ katanya.

Mengapa kabupaten termaju? Menurut Ifah, dalam konteks kata termaju ada semacam kompetitor dan ada pembanding. Namun, Kabupaten Bogor tidak bisa dibandingkan dengan Kota Depok, Kota Tangsel atau Kota Bo­gor. ‘’Kabupaten Bogor harus diband­ingkan dengan kabupaten lain yang ada di Indonesia,’’ katanya.

============================================================
============================================================
============================================================