Umpan silang mendatar Piszczek diterima Aubameyang yang cukup bebas di dalam ko­tak penalti, hanya saja sepakan­nya melambung. Tak ada gol sampai babak kedua berakhir, laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Bayern masih terus mendo­minasi permainan di babak tam­bahan yang pertama, tapi belum juga membuahkan hasil. Sejum­lah upaya dari Lewandowski terhalang juga melambung, se­mentara upaya balasan dari Dort­mund lewat Henrikh Mkhitaryan melenceng.

Di babak tambahan kedua, juga tak ada gol tercipta sehingga pemenang harus ditentukan le­wat adu penalti. Empat penen­dang Bayern sukses menya­rangkan bola ke dalam gawang, sedang hanya tiga penendang Dortmund yang sukses mengek­sekusi.

BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

Hasil ini membuat Bayern meraih gelar ganda di kompetisi domestik setelah sebelumnya lebih dulu menjuarai Liga Jer­man. Ini juga jadi kado tamba­han dalam perpisahan dengan Guardiola.

Akhir Era Guardiola

Laga itu adalah terakhir kali Guardiola ada di bench Bayern. Mulai musim depan, Pep akan membesut Manchester City. Selama tiga musim di Bavaria, Guardiola meraih treble juara liga, dua DFB-Pokal, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Hanya juara Liga Champions saja yang kurang.

“Saya menjalani masa-masa bekerja di sini yang begitu luar biasa. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Bayern di masa depan. Saya gembira berakhir dengan cara seperti ini — kami sangat puas. Saya pasti akan mer­indukan para pemain saya,” ujar Guardiola kepada ARD, dikutip Soccer Way

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

“Dortmund punya momen­tum, tapi momentum yang kami punya lebih besar dan lebih lama. Dortmund punya bebera­pa peluang, tapi kami juga punya peluang sendiri. Semua pemain sudah lelah di akhir dan di adu penalti apapun bisa terjadi,” tu­kas Pep. (*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================