pugliaraBALIKPAPAN, TODAY-Gelandang Persib Bandung, Robertino Pugliara mengalami robek di bagian kepala aki­bat terkena sikut pemain Persiba Balik­papan, Dirkir Glay dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, Sabtu (21/5/2016) malam.

Seusai benturan tersebut, Rober­tino tak bisa melanjutkan pertandin­gan yang berakhir dengan skor 1-1 dan harus digantikan Atep saat pertandin­gan baru berjalan beberapa menit. Ge­landang berusia 32 tahun juga sempat dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Setelah melihat kondisi luka robek itu, Robertino harus mendapatkan tiga jahitan di bagian kepala belakang untuk menghentikan pendarahan. Beruntung, dari hasil pemeriksaan mantan pemain Persipura Jayapura ti­dak mengalami masalah serius akibat benturan dengan Dirkir. “Tadi penda­rahan sulit berhenti maka terpaksa di­jahit. Kondisi Insya Allah aman,” kata Raffi Ghani, dokter tim Persib seperti dilansir situs resmi klub.

Pria bertubuh tambun itu men­gunkapkan kondisi Robertino akan terus dipantau hingga beberapa hari ke depan. Tim dokter Persib akan memantau perkembangan luka sang pemain dalam 7-10 hari ke depan.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Meski begitu, Raffi enggan beran­dai-andai mengenai bisa atau tidaknya Robertino memperkuat Persib mela­wan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5/216).

“Mudah-mudahan bisa (main mela­wan Madura United). Kami akan tetap lihat perkembangannya,” ia menutur­kan.

============================================================
============================================================
============================================================