Menurut Sofyan, dampak dari adanya insentif ini sangat positif bagi pertumbuhan industri. Indi­kasinya ialah kenaikan konsumsi listrik industri hingga 8% di awal tahun ini. Maka industri peneri­ma diskon tarif dan keringanan penundaan pembayaran harus ditingkatkan lagi.

“Bagus sekali pertumbuhan kWh-nya, luar biasa, naik 8% sek­arang, kuat banget. Mungkin ini juga karena adanya insentif dis­kon tarif listrik dan tunda bayar,” tutupnya.

Kuntoro Mundur

BACA JUGA :  Sarapan Sehat dan Bergizi dengan Tumis Udang Sayuran yang Simple dan Lezat

Sementara itu, soal mun­durnya Kuntoro Mangkusub­roto dari kursi Komisaris Utama (Komut) PT PLN pada pekan lalu, menimbulkan pertanyaan. Belum jelas apa penyebab mundurnya Kuntoro ini.

Sofyan mengaku tak tahu alasan Kuntoro mengundurkan diri. Kuntoro tidak pernah men­gungkapkan alasan pengunduran dirinya pada direksi PLN. “Nggak ada, nggak ada pemberitahuan sebelumnya,” kata Sofyan.

Sofyan mengaku hubungan­nya dengan Kuntoro dan Komisa­ris PLN lainnya sangat harmo­nis. Tidak ada masalah di internal PLN. Dia yakin Kuntoro mundur bukan karena merasa bermasalah dengan dirinya atau jajaran elite PLN lainnya.

BACA JUGA :  PENYEBAB PEROKOK DI INDONESIA TERUS BERTAMBAH

Sambil menunjukkan kehadi­ran para komisaris di Kantor Pusat PLN, Sofyan meyakinkan bahwa koordinasi Direksi dan Komisa­ris PLN berjalan baik. “Baik-baik saja kok kita. Lihat sendiri kan, ini komisaris hadir di sini. Jadi bagaimana anda lihat sekarang?” ujarnya. (Alfian M|net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================