01_22152943_b40910_2614220a MANCHETSER– Sejumlah me­dia Inggris melansir jika Manajer Manchester United, Louis van Gaal telah dipecat dan posisinya bakal digantikan Jose Mourinho. Kabar ini berhembus kurang lebih 48 jam usai LVG mengantar Setan Merah menjuarai Piala FA.

Sunsport melansir, manajer 64 tahun itu resmi dipecat mana­jemen MU, Senin (23/5/2016), meski kontraknya di Old Trafford masih menyisakan semusim lagi. Alhasil, MU harus membayar kompensasi atas pemecatan itu hingga 5 juta pound (Rp 98,5 miliar).

Performa MU yang tak kun­jung membaik dalam dua musim terakhir di bawah arahan van Gaal membuat manajemen tak mau pusing dengan bayaran kompensasi. Sebab, sejak ke­datangannya pun, dia sudah menghabiskan lebih dari Rp5 triliun untuk belanja pemain.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Media Inggris lainnya, BBC pun melansir demikian. Mer­eka melansir LVG masih sem­pat datang ke pusat latihan MU di Carrington park, Senin (23/5/2016) pagi waktu setem­pat. Namun, 45 menit kemudian, datang Paul Gilroy, pengacara dari Asosiasi Manajer Liga (LMA), yang dulu juga mendampingi Da­vid Moyes ketika ia didepak dari kursi manajer United.

Dalam beberapa jam tera­khir, media-media Inggris men­gabarkan bahwa United akan segera mengonfirmasi dan konfe­rensi pers resmi terkait status Van Gaal. Konferensi pers tersebut rencananya akan dihelat sekitar pukul 19.00 WIB.

BBC juga dengan tegas me­nyebut, Mourinho akan segera ditunjuk menjadi manajer United. Bersama Van Gaal, para asistennya, seperti Albert Stuiv­enberg dan pelatih kiper, Frans Hoek, juga ikut didepak.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Pundit yang juga merupakan eks pemain yang berkiprah di Liga Inggris, Jamie Redknapp, mengatakan, ini menjadi saat yang tepat untuk MU melaku­kan perubahan. “Ini merupakan saat yang tepat untuk membuat perubahan. Jika Anda menatap ke sana, lalu apa pilihan terbaik yang Anda punya?” ujar Red­knapp seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Saya merasa bahwa mereka ingin melakukan perubahan tapi tak melakukan apa-apa. Itu han­ya tampaknya saya seperti tak bekerja. Para suporter tak per­nah benar-benar menginginkan­nya dan gaya sepak bolanya juga tak benar-benar mereka mau. Merek dagang tim juga kesulitan karena hal itu,” imbuhnya.

Menanti Mourinho

============================================================
============================================================
============================================================