new_3742_0b-(1)LESMO– Mesin motor Yamaha YZR M-1 milik Valentino Rossi langsung diterbangkan ke Jepang untuk mengetahui penyebab kerusakan mesin yang menimpa The Doctor di GP Italia, akhir pekan lalu hingga membuatnya gagal finis dalam balap kandan­gnya.

Team Principal Movistar Ya­maha, Lin Jarvis sangat menye­sali insiden yang menimpa The Doctor. Pasalnya, tak cuma Rossi yang mengalami masalah serupa. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo pun mengalaminya, namun X-Fuera cukup beruntung karena itu terjadi dalam sesi pemanasan di pagi hari waktu setempat.

Sementara Rossi, apes bukan main karena harus menerima ke­nyataan keluar dari Sirkuit Mug­ello saat balapan menyisakan 15 lap. Rossi pun harus menang­gung malu yang luar biasa di ha­dapan pendukungnya sendiri.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Ini sangat tidak biasa terjadi di mana dalam satu balapan, kami memiliki masalah yang sama pada kedua pebalap. Jelas itu sesuatu yang kita perlu me­lihat lebih jelas penyebabnya,” kata Jarvis dikutip MCN, Rabu (25/5/2016).

“Karenanya bahan akan dikirim ke Jepang untuk mengi­dentifikasi masalah tersebut dan sebelum ke Barcelona kita akan mengetahui penyebabnya, seka­ligus dapat mengambil tindakan pencegahan,” ungkap Jarvis.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Jarvis sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena, sejak awal balapan di Sirkuit Mugello, Ya­maha berhasil menempatkan pembalap di posisi satu-dua. Dan sayangnya, tim hanya mampu merayakan ke­menangan bersama Lo­renzo saja.

“Kami kehilangan kesempatan emas untuk tetap menjaga posisi satu-dua di Mugello. Tapi, na­sib buruk dan baik pergi ber­s a m a a n . Kami memiliki dua mesin selama balapan ini dan untungnya Lo­renzo mengalami masalah sela­ma sesi pemanasan,” lanjutnya.

============================================================
============================================================
============================================================