new_3742_0b-(1)LESMO– Mesin motor Yamaha YZR M-1 milik Valentino Rossi langsung diterbangkan ke Jepang untuk mengetahui penyebab kerusakan mesin yang menimpa The Doctor di GP Italia, akhir pekan lalu hingga membuatnya gagal finis dalam balap kandan­gnya.

Team Principal Movistar Ya­maha, Lin Jarvis sangat menye­sali insiden yang menimpa The Doctor. Pasalnya, tak cuma Rossi yang mengalami masalah serupa. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo pun mengalaminya, namun X-Fuera cukup beruntung karena itu terjadi dalam sesi pemanasan di pagi hari waktu setempat.

Sementara Rossi, apes bukan main karena harus menerima ke­nyataan keluar dari Sirkuit Mug­ello saat balapan menyisakan 15 lap. Rossi pun harus menang­gung malu yang luar biasa di ha­dapan pendukungnya sendiri.

“Ini sangat tidak biasa terjadi di mana dalam satu balapan, kami memiliki masalah yang sama pada kedua pebalap. Jelas itu sesuatu yang kita perlu me­lihat lebih jelas penyebabnya,” kata Jarvis dikutip MCN, Rabu (25/5/2016).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Karenanya bahan akan dikirim ke Jepang untuk mengi­dentifikasi masalah tersebut dan sebelum ke Barcelona kita akan mengetahui penyebabnya, seka­ligus dapat mengambil tindakan pencegahan,” ungkap Jarvis.

Jarvis sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena, sejak awal balapan di Sirkuit Mugello, Ya­maha berhasil menempatkan pembalap di posisi satu-dua. Dan sayangnya, tim hanya mampu merayakan ke­menangan bersama Lo­renzo saja.

“Kami kehilangan kesempatan emas untuk tetap menjaga posisi satu-dua di Mugello. Tapi, na­sib buruk dan baik pergi ber­s a m a a n . Kami memiliki dua mesin selama balapan ini dan untungnya Lo­renzo mengalami masalah sela­ma sesi pemanasan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Ini jelas balapan yang sangat tidak biasa buat kami, dan kami sangat menyesali kejadian yang menimpa Valentino, karena dia mempunyai potensi untuk men­gamankan kemenangan,” pung­kas Jarvis.

Mesih Yamaha Mengkhawat­irkan

Lorenzo sendiri menyebut mesin motornya saat ini meng­khawatirkan menurut pebalap 29 tahun itu, apa yang menimpa­nya dan Rossi di Mugello bukan­lah sebuah kebetulan dan harus segera diatasi barisan mekanik.

“Itu bukan kebetulan. Itu adalah situasi yang mengkhawat­irkan karena dalam kurun tiga atau empat jam, kami mengalami kerusakan dua mesin,” tutur Lo­renzo, dilansi Eurosport, Rabu (25/5/2016).

“Sampai kami tahu apa yang Yamaha jelaskan kepada kami, kami tidak dapat melakukan apa-apa. Kami akan melihat apakah mereka bisa menemu­kan solusinya,” s a m b u n g tukas rider Spanyol itu.

(Rishad/ Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================