“Ini adalah pengalaman yang sangat unik. Saya tahu balapan di sini sejak GP2. Saya sudah mera­sakan podium Monaco setelah finis ketiga pada tahun 2014 dan suasana serta kesempatan itu san­gat luar biasa,” kenangnya.

“Meski kami punya ambisi yang sedikit lebih realistis akhir pekan ini, semua orang tahu bala­pan ini memberikan peluang sep­erti yang lainnya. Terutama jika hujan, yang diprediksi akan turun pada hari Minggu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Rio menambahkan, Sirkuit Monaco membutuhkan fokus eks­tra para pembalap. Sebab, kesala­han kecil bisa membuat Lewis Hamilton Cs mendapat ganja­ran. “Ini pengalaman yang luar biasa untuk pebalap. Lap terasa begitu cepat dilewati dalam sekejap, tapi pada saat yang sama anda juga terpikat saat menikung,” katanya.

“Hal ini butuh sedikit fokus penuh Anda sebab itu adalah trek yang tak kenal ampun. Dekatnya pembatas mem­buat satu kesala­han kecil bisa san­gat mahal. Tetapi juga bisa sangat bermanfaat jika bisa melakukan­nya dengan benar,” tutupnya.

BACA JUGA :  Petik Kemenangan, Timnas Indonesia di Peringkat 2 Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat ini Rio su­dah berada di Pran­cis untuk persiapan berlaga di Monaco. Rio langsung banjir dukun­gan dari Warga Negara Indonesia yang berada di Negeri Napoleon.

(Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================