usa-today-9305574.0OKLAHOMA– Oklahoma City Thunder hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket Grand Final NBA 2016. Menang 118-94 atas Golden State Warriors di game keempat Final Playoff Wilayah Barat, membuat Thunder kini unggul 3-1 atas juara ber­tahan NBA itu.

Bermain di Chesapeake Energy Are­na, Rabu (25/5/2016) pagi WIB, Russell Westbrook jadi bintang kemenangan dengan 36 poin, 11 rebound dan 11 as­sist selama 41 menit berada di lapangan. Sementara Kevin Durant mendulang 26 poin, 11 rebound disusul Andre Rober­son, 17 poin, 12 rebound. Pada akhir kuarter pertama, Thunder memimpin pertandingan dengan skor 30-26. Di kuarter kedua, mereka terus mengon­trol permainan. Center, Steven Adams memberi operan kepada Roberson di dekat ring yang diteruskan dengan se­buah dunk dan memberi keunggulan Thunder, 56-43 di empat menit terakhir paruh pertama.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Thunder nyaris mengungguli War­riors 20 poin dalam kedudukan 72-53 saat jeda, saat Westbrook dkk menya­mai raihan poin terbanyak yang berha­sil didapat pada babak pertama dalam sejarah klub, torehan serupa yang di­catatkan di laga sebelumnya melawan Warriors.

Sedangkan bagi Warriors, 72 poin adalah jumlah angka kemasukan ter­banyak mereka di babak pertama musim ini untuk kedua kali beruntun.

Bintang Warriors. Stephen Curry hanya bisa mencetak 19 poin, 5 re­bound, 5 assist. Shooting guard Klay Thompson menyumbangkan 26 poin dan Draymond Green, yang melakukan aksi kontroversial dengan menendang selangkangan Adams di game sebel­umnya, mengakhiri laga dengan enam poin dan 11 rebound.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Thompson sempat menghidupkan asa Warriors usai mencetak 19 poin hanya selama sekitar tujuh menit di awal kuarter ketiga. Namun, Thunder mampu mengendalikan ketenangan­nya dengan memimpin 94-82 di akhir periode itu dan tetap mengendalikan permainan sampai laga selesai.

Dengan hasil ini, Warriors wajib memenangi gim kelima yang akan di­gelar di kandang sendiri pada 27 Mei.

(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================