Karena musim durian yang jarang, mem­b u a t Kang Yana mencari ide agar usahanya ini tetap jalan meskipun sedang tak musim durian. “Jika sedang musim durian, saja jual 2 scoop durian asli dan 2 scoop ice cream durian dengan harga Rp 12 ribu untuk ukuran besar. Tapi jika se­dang tidak musim, saya menjual 4 scoop ice cream durian dengan ukuran besar Rp 8 ribu atau ukuran kecil Rp 5 ribu,” jelasnya.

Ice cream duriannya ini terlihat semakin segar dengan taburan meses dan kacang. Dalam sehari, Kang Yana menargetkan untuk bisa menjual habis 4 tabung ice creamnya.

“Untuk sehari-hari biasanya terjual 2 hingga 3 tabung, atau biasanya dapat menjual lebih 150 gelas dengan ukuran­nya yang beragam, ya per hari jika sedang laris manis bisa menjapai Rp 1,2 jutaan,” terang Kang Yana.

Ice Cream Durian Royale berjualan setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lain halnya jika bu­lan puasa, ice cream ini mulai buka pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Saya berharap pen­jualannya selalu laris, sehingga bisa membuka tempat yang lebih luas dan nyaman,” ujarnya sambil tersenyum

(Winda Herviana)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================