maxresdefaultUntuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, serta menumbuhkan jiwa sosial masyarakat dan para Aparatur Sipil (ASN) Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Untuk itu, PMI Kabupaten Bogor bekerjasama dengan KORPRI Kabupaten Bogor dan salah satu perusahaan minuman Extra Joss menggelar kegiatan Donor Darah.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Se k r e ­t a r i s PMI Ka­bupaten Bogor, Makmur Rozak menuturkan, kegiatan tersebut di­lakukan selain menumbuh­kan jiwa sosial masyarakat Ka­bupaten Bogor dan para ASN Pemkab Bogor.

Baca Juga :  Bahaya Kolesterol Tinggi bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

Kegiatan ini merupakan rangkaian ke­giatan dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 534, untuk mensosialisasikan man­faat donor darah serta mengajak seluruh elemen mulai dari masyarakat, perusa­haan swasta, LSM, hingga stakeholder dari pemerintah untuk jadi pendonor aktif keg­iatan tersebut akan rutin dilakukan dalam kegiatan hari-hari besar.

Tidak hanya menjelang HJB saja, keg­iatan ini akan terus kami lakukan, karena manfaat dari donor darah ini sangat besar baik bagi pendonor juga yang menerima donor darah. Terlebih PMI Kabupaten Bo­gor merupakan pemasok darah untuk be­berapa wilayah seperti Kota Bogor, Kota Depok, dan DKI Jakarta, untuk itu ini harus kita galakan agar stok darah terus terpenuhi dengan optimal,” tutur Makmur.