“Mohon maaf jika kami ada kekurangan dari berbagai as­pek. Kami dari panitia sudah bekerja semaksimal mung­kin. Ini adalah penyeleng­garaan Popda pertama di luar Kota Bandung. Jadi, jika ada kekurangan harap dimaklu­mi,” sambungnya.

Hal senada dikatakan Asisten Kesejahteraan Rakyat, E Roy Khaerudin yang mewakili Bu­pati Nurhayanti yang belum kembali ke tanah air. Menurut dia, pelaksanaan Popda kali ini berlangsung sukses.

“Pekan Olahraga Pelajar Daerah adalah event pertama yang kami lakukan. Sebagai tuan rumah, saya mengu­capkan banyak terima kasih kepada semua kontingen. Ini adalah jalan pembinaan yang maksimal, sebelum para at­let tampil di level yang lebih tinggi,” ujar Roy.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Ia juga menegaskan, peny­elenggaraan Popda ini tidak hanya didedikasikan bagi la­hirnya para juara di bidang olahraga saja, juga dipersem­bahkan bagi terlembaganya ni­lai-nilai kekuatan, sportivitas, dan menjadi spirit olahraga.

Kegiatan tersebut juga di­harapkan mampu menghasilk­an bibit-bibit muda berprestasi, dari kalangan pelajar di Jawa Barat untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga serta berkontribusi terhadap prestasi olahraga nasional.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Dirinya meminta Bapopsi dapat bersinergi dengan pusat pendidikan dan latihan olah­raga pelajar (PPLP) dan pusat pendidikan dan latihan olah­raga pelajar daerah (PPLPD).

“Disini para guru pembina olahraga di sekolah-sekolah untuk membantu membina at­let yang integral, komprehen­sif, dan berkesinambungan serta memastikan terciptanya peningkatan prestasi atlet pe­lajar, dalam berbagai cabang olahraga dalam rangka men­cari bibit atlet berprestasi usia dini,” tandasnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================